Sukses

Konsumsi BBM Karimun Wagon R AGS 21,58 Km/liter

Berdasarkan pengujian dari Balai Termodinamika Motor Propulsi (BTMP) konsumsi Karimun Wagon R AGS 21,58 km/liter.

Liputan6.com, Jakarta PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan merilis Karimun Wagon R AGS pekan depan. Mobil yang mengemas transmisi baru inipun menjanjikan efisiensi bahan bakar yang lebih baik daripada versi manual.

Berdasarkan pengujian dari Balai Termodinamika Motor Propulsi (BTMP), konsumsi Karimun Wagon R dengan transmisi Auto Gear Shift (AGS) mencapai 21,58 km/liter, lebih irit dibandingkan mobil dengan transmisi manual 21,08 km/liter.

"Transmisi AGS memberikan keuntungan dari dua karakteristik transmisi, manual dan otomatis," tutur Dony Saputra, Head of 4W Product Development PT SIS di Media Test Drive Karimun Wagon R AGS di Jakarta, Rabu (6/5/2015).

Sehingga, lanjut Dony, karakteristik transmisi manual yang bisa memaksimalkan efisiensi bahan bakar dan fun to drive dapat dirasakan melalui AGS. Kemudian, pengemudi pun bisa mendapatkan pengalaman easy to drive ketika menggunakan transmisi otomatis.

"Saat di jalan macet bisa pakai otomatis ketika buru-buru bisa andalkan manual," imbuhnya.

Adapun, transmisi AGS turut dilengkapi aktuator hidrolik elektronik yang dikendalikan Electronic Control Unit (ECU) dan Transmision Control Modul untuk mengontrol kopling, perseneling gigi, dan mesin.

Untuk jantung pacu, Karimun Wagon R AGS mengemas mesin K10B berkapasitas 998 cc, tiga silinder, DOHC, 12 katup yang mampu menyemburkan tenaga 67 Tk pada 6.200 rpm dan torsi 90 Np pada 3.500 rpm.

(gst/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.