Sukses

Survei: Konsumen Pilih Beli Mobil Secara Online

Liputan6.com, Dublin - Sebuah survei baru menunjukkan bahwa tiga dari empat pengguna mobil di seluruh dunia lebih memilih membeli mobil secara online. Survei ini dijalankan oleh perusahaan konsultan Accenture pada pengemudi di delapan negara.

Melansir USA Today, Kamis (23/4/2015), 62 persen pengemudi mengatakan bahwa mereka akan membeli mobil secara online. Selain itu, 80 persen orang akan melakukan riset sederhana dulu di internet sebelum memutuskan untuk membeli mobil.

Hasil survei juga menunjukkan bahwa mengunjungi dealer ternyata kurang diminati konsumen. Bahkan, hampir setengah dari responden tidak melihat kegunaan apapun dan tidak melakukan test drive sebelum membeli mobil.

"Dampak dari pelanggan digital memang terasa luas, ia mengacaukan pengalaman membeli mobil secara tradisional," kata Christina Raab, Global Managing Director for Digital Consumer Services Accenture.

Raab juga mengungkapkan bahwa pengemudi Amerika akan lebih tertarik pada situs belanja online yang formatnya perbandingan. Sementara itu, pengemudi Tiongkok lebih suka untuk secepatnya masukl pada laman cara membeli mobil.

Survei ini diketuai oleh Coleman Parkes. Adapun delapan negara yang dijadikan lokasi survei adalah Brazil, Tiongkok, Perancis, Jerman, India, Italia, Jepang dan Amerika Serikat (AS).

(rio/gst)