Sukses

Mobil Rp 1,2 M Siap Jemput 37 Kepala Negara Peserta KAA

PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) tak mau ketinggalan untuk mendukung Konferensi Asia Afrika ke-60.

Liputan6.com, Jakarta - Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 akan digelar di Jakarta dan Bandung pada 19-23 April. Ratusan tamu negara dijadwalkan turut ambil bagian dalam dua agenda, yakni "Asia Africa Bussiness Summit" dan "Asia Africa Carnival".

Tentunya, Indonesia pun berbenah untuk menyambut 37 pemimpin negara yang sudah menyatakan kehadirannya. PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) tak mau ketinggalan untuk mendukung konferensi ini.

Saat dikonfirmasi Liputan6.com, Deputy Director, Corporate Communication & External Affairs (CCEA) PT MBI Elvera N. Makki, mengungkapkan bahwa setidaknya akan meminjamkan 42 unit kendaraan.

"Mobil ini akan digunakan untuk kendaraan para pemimpin negara di KAA ini. Ke-42 kendaraan ini merupakan kendaraan baru," katanya, Kamis (16/4/2015).

Untuk tipenya, PT MBI mengalokasikan model E 400 yang diproduksi di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat. Menyoal harga, mobil ini dibanderol Rp 1,269 miliar (E 400 AMG).

"Mercedes-Benz Indonesia bangga dapat mewakili Indonesia dengan kendaraan-kendaraan berteknologi tinggi dari segi keselamatan, keamanan dan kenyamanan, pun diproduksi dan dirakit oleh tangan-tangan orang Indonesia yang berkualitas internasional," imbuh dia.

Lanjut Vera, Mercedes Benz sendiri telah lama dipercaya untuk menyediakan kendaraan kenegaraan. PT MBI pun bangga dengan partisipasi mereka untuk mensukseskan perhelatan pemimpin-pemimpin dunia.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini