Sukses

Aksi Hillary Clinton Kampanye Pakai Mobil Scooby Doo

Calon presiden AS, Hillary Clinton, menggunakan mobil van "Scooby" untuk kampanye.

Liputan6.com, New York - Meskipun pemilihan presiden Amerika Serikat (AS) baru ] dimulai pada 2016 nanti, beberapa calon telah mulai berkampanye. Di antara kandidat resmi yang telah mengumumkan diri akan mencalonkan diri adalah mantan menteri luar negeri, Hillary Clinton.

Dalam salah satu kesempatan perjalanan, Clinton terlihat menaiki sebuah van, alih-alih limusin yang biasa digunakannya. Melansir Autoblog pada Rabu (15/4/2015), mobil ini rencananya akan digunakan Clinton untuk kampanye.

Clinton menamai mobil van hitam ini dengan nama "Scooby". Bukan tanpa sebab, kendaraan ini memang sangat mirip dengan yang van digunakan Scooby Doo, anjing terkenal pemecah misteri yang dikarang oleh Hanna-Barbera.

Van ini sendiri adalah Chevrolet Express yang telah dikustomisasi oleh bengkel Explorer Van Company. Menurut Times, kendaraan ini bahkan dilapisi oleh baja, meskipun bukan Clinton sendiri yang mengemudikannya.

Diketahui, Clinton ternyata memang hobi menggunakan van untuk kegiatan kampanye. Dalam pemilihan Senat pada 2000 misalnya, Clinton menggunakan van cokelat. Sejak saat itu van yang digunakan Clinton dijuluki Scooby.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini