Sukses

Konsep Pikap ala Hyundai Siap Naik Produksi?

Hyundai Santa Cruz mengusung dapur pacu 2,0 liter turbodiesel.

Liputan6.com, Seoul - Hyundai Motor Corporation tengah mempertimbangkan untuk memproduksi lini model pikap. Hal ini pun diperkuat melalui pernyataan petinggi Hyundai yang mengindikasikan bakal memproduksi konsep Santa Cruz.

Adapun pikap ini menuai banyak respon positif dari para pengunjung ketika dipamerkan pada ajang Detroit Auto Show Januari lalu. Namun demikian, Park Byung-cheol selaku Direktur R & D Hyundai, menyatakan jika masih terdapat beberapa kendala pada konsep tersebut yang harus segera diatasi, demikian dilansir dari Reuters, Jumat (19/3/2015).

Lebih lanjut, sosok Santa Cruz merupakan kombinasi antara crossover dan pikap serta telah disesuaikan sebagai kendaraan urban adventures. Kendaraan ini mengusung dapur pacu 2,0 liter turbodiesel dengan output tenaga maksimal sebesar 190 horse power (hp) dengan torsi mencapai 406 Nm.

Hadir sebagai sebuah kendaraan petualang, Santa Cruz diklaim memiliki konsumsi BBM yang terbilang irit yaitu mencapai 12,75 km/liter. Tak luput, Hyundai pun menyuntikkan Santa Cruz dengan sistem penggerak all wheel drive HTRAC.

Sayangnya, Hyundai saat ini masih berfokus untuk mengatasi kendala yang akan memakan waktu cukup lama. Oleh karena itu, pabrikan dari negeri Ginseng tersebut belum tentu memproduksi pikap tersebut dalam waktu dekat.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.