Sukses

Tampang Baru Hyundai Tucson Jadi Makin Ramping

Hyundai Tucson mengusung bahasa desain baru, Fluidic Sculpture 2,0.

Liputan6.com, Seoul - Menyambut gelaran otomotif akbar dunia Geneva Motor Show yang berlangsung bulan depan, Hyundai merilis tampang baru dari Tucson. Kendaraan berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) ini kabarnya akan menjadi model tahun 2016.

Dijelaskan, Tucson 2016 menjadi sebuah lompatan Hyundai karena mengusung bahasa desain baru dari Fluidic Sculpture 2,0. Adapun perubahan tampilan pada Tucson meliputi fasia depan serta sisi samping mobil.

Melansir laman Motorbeam, Rabu (18/2/2015), pada fasia depan, tampilan baru hadir pada grill heksagonal berikut satu set headlamp. Tak luput, Tucson telah menggunakan Daytime Running Light (DRL) berteknologi LED yang disematkan pada bumper.

Adapun sisi samping Tucson kini menggunakan profil yang tajam namun dengan desain yang ramping. Sementara itu profil pada sisi belakang memiliki desain rearlamp yang terinspirasi dari hatchback Hyundai i20.

Penyegaran turut hadir pada sisi interior Tucson dengan desain yang premium dan sporti beraksen hitam. Hyundai juga menyediakan pilihan melalui warna merah wine untuk kulit pembungkus jok.

Klik halaman selanjutnya >>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

-- Dapur pacu

Menyoal jantung penggerak, pabrikan asal negeri ginseng ini menghadirkan beberapa opsi mesin pada Tucson antara lain dua tipe berbahan bakar bensin serta empat tipe bertenaga diesel yang seluruhnya telah memenuhi standar emisi EURO6.

Adapun Tucson berbahan bakar bensin mengusung mesin 1,6 liter GDI dengan output tenaga 135 PS serta 1,6 liter T-GDI dengan output 176 PS.

Sementara itu pada Tucson peminum solar dibekali mesin 1,7 liter dan 2,0 liter. Adapun Hyundai Tucson varian 2,0 liter sanggup menghasilkan output tenaga masing-masing sebesar 115 PS, 136 PS menjadi 184 PS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.