Sukses

Usung Mesin Lebih Kecil, Honda Civic Dijanjikan Tetap Buas

Honda Civic terbaru akan didukung mesin empat silinder berkapasitas 1,5 liter turbocharged.

Liputan6.com, Tokyo - Tuntutan menciptakan kendaraan yang hemat BBM mendorong Honda menurunkan kapasitas isi silinder pada Civic terbaru. Namun demikian, Honda telah menyuntikkan turbocharged untuk meningkatkan kenikmatan saat berkendara.

Menurut kabar, Civic terbaru yang sedang dipersiapkan Honda kemungkinan besar akan diperkenalkan pada tahun ini.

Melansir laman Autonews, Senin (16/3/2015), Civic generasi terbaru akan didukung mesin empat silinder berkapasitas 1,5 liter turbocharged. Adapun Civic pada saat ini mengusung mesin berkapasitas 1,8 liter naturally aspirated.

"Penurunan kapasitas dengan tambahan turbocharged akan menjadi standar Honda termasuk pada Civic," ujar Yishiharu Yamamoto, Global Head of Research and Development Honda Motor Corporation.

Dengan suntikan turbocharged, pabrikan mengklaim jika tenaga dan torsi yang dihasilkan oleh Civic sama seperti mesin konvensional berkapasitas 2,0 sampai 2,4 liter namun dengan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien.

Dijelaskan, adanya turbocharged ini juga membantu pabrikan untuk memenuhi ketatnya standar emisi di berbagai negara. Honda pun telah mengonfirmasi rencananya untuk memproduksi mesin turbo yang dimulai dalam beberapa waktu kedepan.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini