Sukses

Civic Type R Catat Waktu Tercepat

Civic Type R mencetak rekor waktu terbaik 7 menit 50,63 detik setelah mengitari sirkuit dengan panjang 20,8 km.

Liputan6.com, Nurburgring - Honda Motor melakukan pengetesan pada All New Honda Civic Type R di Sirkuit Nurburgring Nordschleife, Jerman. Hasilnya cukup mengejutkan, mobil ini mencetak rekor waktu terbaik 7 menit 50,63 detik setelah mengitari sirkuit dengan panjang 20,8 km. 

Hasil tersebut merupakan yang terbaik untuk mobil kategori Front-Wheel Drive (penggerak roda depan) Hot Hatch Class yang pernah dilakukan di sirkuit ini.
All New Civic Type R melakukannya dengan spesifikasi teknis standar sesuai versi produksi, hanya saja ada sedikit pengembangan seperti pengaplikasian roll bar agar sesuai dengan standar keselamatan pengujian di lintasan balap. Model ini dijuluki “A Hot Hatch Icon Reborn: Engineered to be a race car for the road”.

Adapun, Civic Type R mengandalkan mesin Honda VTEC Turbo Earth Dreams Technology 2.0 liter 4 silinder, direct injection segaris yang sanggup menghembuskan daya 305 horse power (hp) pada putaran 6.500 rpm dengan torsi puncak 400 Nm pada 2.500 rpm. Dengan jantung mekanis ini, Type R mampu melesat dari 0-100 km/jam dalam 5,7 detik.

Model ini memiliki desain ekstrim dengan karakter yang sporty. Hal itu dapat dilihat dari bagian grill depan, bumper depan dan belakang, lower bumper depan dan belakang, fender, velg alloy yang dibalut ban 235/35R19 lengkap dengan logo "Type R". Sementara pada sektor pengeremanannya mempercayakan produk Brembo.

>>>Klik laman berikutnya 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Paling ganas

Sebagai informasi, Civic Type R memiliki fitur baru berupa Adaptive Damper System pada keempat rodanya. Fitur ini juga terintegrasi dengan fitur “R+” dan juga fitur City Brake Active System.

Tidak hanya itu, mobil ini juga menggunakan sistem kemudi baru Dual Pinion Electric Power Steering. Rencananya mobil asal Jepang tersebut akan dipasarkan ke Eropa pada pertengahan tahun ini dengan lima pilihan warna, yaitu Championship White, Milano Red, Brilliant Sporty Blue Metallic, Crystal Black Pearl dan Polished Metal Metallic.

Author: Septian Pamungkas 

(Ian/Gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.