Sukses

BMW Sangkal Bantu Apple Bikin Mobil

Liputan6.com, California - Dalam beberapa hari terakhir, BMW dan Apple sudah memiliki kesepakatan soal kerja sama mereka di masa depan. Contohnya, BMW mungkin akan menggunakan CarPlay dan Apple Watch untuk model i3 dan i8.

Tetapi, pabrikan mobil asal Jerman tersebut menyangkal jika mereka bekerja sama dengan Apple untuk membuat mobil.

Melansir Autoblog pada Rabu  (11/3/2015), rumor ini ditepis dengan mengatakan bahwa mobil BMW bisa saja dijual di Apple Store, tetapi untuk pelayanan lain tetaplah di dealer resmi BMW.

"Kami sedang dalam pembicaraan rutin dengan beberapa perusahaan telekomunikasi dan IT, termasuk Apple, tentang kendaraan yang terkoneksi. Tetapi, mengembangkan atau memproduksi mobil bukanlah topik diskusi tersebut," kata juru bicara BMW.

>>klik laman berikutnya

2 dari 2 halaman

Mobil Apple meluncur 2020

Sebagaimana diketahui, mobil produksi Apple memang menjadi topik panas akhir-akhir ini. Dirumorkan, raksasa teknologi itu telah merekrut sekira 200 orang untuk proyek mobil Apple. Mobil ini dikabarkan paling cepat siap dijual pada 2020.

Bagi BMW, terlalu riskan untuk mencari mitra yang terlambat masuk dalam industri otomotif seperti Apple. Tahun lalu, ada cerita serupa tentang kesepakatan antara BMW dan Tesla yang juga telah diberhentikan.

(rio/gst)