Sukses

Keluar Pakem, BMW X1 Terbaru Dinjanjikan Lebih Modis

Liputan6.com, Munich - BMW X1 facelift siap dipasarkan pada tahun ini. Crossover tersebut menurut laporan akan memiliki tampang yang funky dan sporty.

"X1 berikutnya akan menggunakan platform UKL1 terbaru dengan menggunakan sistem penggerak front wheel drive. Namun demikian, platform ini juga memungkinkan untuk sistem penggerak all wheel drive," ujar Karim Habib, Kepala Desain BMW seperti dilansir dari Autoexpress, Senin (9/3/2015).

Dikatakan Habib, BMW X1 terbaru memiliki desain yang keluar dari pakem saat ini. Meskipun memiliki tampilan baru, Habib memastikan jika crossover ini akan tetap praktis.

"Kami telah menyadari platform yang memungkinkan kita membuat mobil crossover yang lebih cadas dari X1 saat ini," ujarnya.

Konsep BMW X dimulai pada model X5 yang diperkenalkan pada akhir dekade 1990-an. X5 menjadi Sport Utility Vehicle (SUV) dengan kemampuan off-road dan proporsi yang besar. Adapun model X1 dibuat dengan posisi mengemudi yang lebih rendah dan sensasi berkendara yang lebih dinamis.

>>>Klik laman berikutnya

2 dari 2 halaman

Perubahan BMW X1

Habib pun mengisyaratkan jika BMW X1 akan memiliki dimensi yang lebih besar dengan posisi mengemudi yang lebih tinggi. Hal ini bertujuan agar sejajar dengan para rivalnya yaitu Audi Q3 dan Honda CR-V.

"Saya tidak membedakan dengan X1 yang ada dengan saat ini. Tapi di lain pihak, mobil ini akan memiliki desain yang sedikit lebih bulat," ungkapnya.

Menyoal peluncurannya, Habib memastikan jika BMW X1 setidaknya dapat diperkenalkan pada musim panas ini.

(ysp/gst)