Sukses

BERITA TERKINIPARA MENTERI JOKOWI-MA'RUF DI KABINET INDONESIA MAJU

10 Tahun, Produksi BMW Seri 1 Tembus 2 Juta Unit

Liputan6.com, Munich - Tak dapat disangka jika lini model hatchback BMW yaitu Seri 1 sudah diproduksi sebanyak 2 juta unit di seluruh dunia hanya dalam kisaran 10 tahun saja. Sejak diperkenalkan pertama kali, Seri 1 diposisikan menjadi mobil termurah yang dipasarkan pabrikan asal Munich, Jerman tersebut.

Melansir laman Autoevolution, Sabtu (7/3/2015), kabar mengenai produksi ke-2 juta tersebut datang dari pabrik BMW Regensburg. Adapun Seri 1 yang menjadi produksi ke-2 juta adalah hatchback lima pintu 120i yang dipesan oleh konsumen di Jepang.

Lebih lanjut, konsumen yang memesan 120i meminta hatchback tersebut menggunakan paket M Sport. Adapun dapur pacu pada 120i menggunakan mesin B48 terbaru dengan kapasitas 2,0 liter.

Mesin pada BMW 120i tersebut sanggup menghasilkan output tenaga sebesar 177 horse power (hp) dengan torsi 250 Nm dan kabarnya lebih besar dari 125i yang memiliki kapasitas mesin serupa.

Diungkapkan, keberhasilan Seri 1 mencapai angka produksi 2 juta unit adalah karena model ini mewawarkan sistem penggerak roda belakang dan kenikmatan berkendara yang lebih baik ketimbang kompetitor.

Menurut laporan, BMW akan mulai memasarkan facelift Seri 1 pada 28 Maret mendatang. Perubahan terbesar akan pada facelift tersebut terlihat pada tampilan eksterior dengan desain muka dan buritan baru.

(ysp/ian)

Loading