Sukses

BERITA TERKINIPARA MENTERI JOKOWI-MA'RUF DI KABINET INDONESIA MAJU

Mengintip Mobil-mobil Berwajah Baru di Geneva Motor Show 2015

Liputan6.com, Jenewa - Geneva Motor Show 2015 menjadi ajang pamer model terbaru dari banyak pabrikan mobil. Pameran ini dipilih sebagai tempat launching produk baru karena telah memiliki nama besar sebagai salah satu pameran mobil terbesar di dunia.

Selain merilis model yang benar-benar baru, pabrikan mobil juga banyak yang merilis model-model facelift, yaitu ubahan ringan yang menitikberatkan pada bagian tampilan, baik eksterior maupun interior. Facelift dibuat oleh para pabrikan mobil agar tidak membosankan dan tetap diminati konsumen.

Beberapa pabrikan kelas dunia yang merilis model facelift pada Geneva Motor Show 2015 di antaranya adalah Land Rover, Mazda, Kia hingga BMW.

Mau tahu apa saja model facelift yang rilis pada Geneva Motor Show 2015? Berikut 5 di antaranya:

1. Kia Picanto Facelift

Kia Picanto Facelift diumumkan pada hari Rabu (4/3/3025). Ubahan tampilan terlihat pada eksterior mobil yang lebih segar, termasuk opsi ubahan untuk para konsumen yang ingin tampil semakin beda.

Pada interior, Kia Picanto Facelift menggunakan tema warna baru serta aksen krom untuk ventilasi udara dan instrumen binnacle. Pada bagian kabin juga terdapat fitur baru seperti navigasi audio video (audio video navigation/AVN) yang dapat dikontrol melalui touchscreen berukuran 7-inci.

>> Klik halaman selanjutnya

2 dari 5 halaman

Range Rover Evoque Facelift

2. Range Rover Evoque Facelift

Beberapa ubahan pada tampilan Range Rover Evoque Facelift di antaranya pada bagian bemper, full LED adaptive light, intake yang lebih besar dan grill yang berbeda. Selain itu, Range Rover Evoque Facelift juga dilengkapi dengan pelek alloy baru, tailgate spoiler yang berbeda dan grafis yang segar pada lampu belakang LED.

Bagian kabin juga diubah. Terdapat sistem infotainment baru yang dapat dikontrol dengan layar sentuh 8 inci dan sistem All-Terrain Progress Control (ATPC) yang mampu hadirkan fitur autopilot layaknya di medan off-road.

>> Klik halaman selanjutnya

3 dari 5 halaman

Peugeot 208 Facelift

3. Peugeot 208 Facelift

Tidak mau kalah dengan yang lain, pabrikan mobil asal Perancis ini juga hadirkan versi facelift dari Peugeot 208. Pada versi ini, Peugeot menghadirkan desain baru pada bagian depan dengan grafis lampu yang berbeda dari versi standar. Lampu belakang juga telah hadir dengan LED 3D.

Menengok bagian interior, kita dapat melihat perbedaan pada dasbor model baru, layar sentuh 7 inci, sistem MirrorLink dan roda kemudi yang terbungkus kulit.

>> Klik halaman selanjutnya

4 dari 5 halaman

Mazda6 Facelift

4. Mazda6 Facelift

Beberapa sentuhan baru diberikan pada versi facelift Mazda6 oleh pabrikan mobil asal Jepang ini. Dari bagian eksterior, terlihat beberapa penyegaran yang meliputi bagian grill, warna baru dan lampu utama serta lampu belakang. Antena sirip hiu juga ditambahkan dan semakin menguatkan karakter mobil ini.

Pada kabin, perubahan dilakukan pada jok, desain konsol tengah serta instalasi fitur electrik parking brake yang tidak ada pada versi sebelumnya.

>> Klik halaman selanjutnya

5 dari 5 halaman

5. BMW 1 Series Facelift

5. BMW 1 Series Facelift

Cukup banyak mendapat kritik karena dianggap tidak terlalu cantik, BMW menjawabnya dengan menghadirkan versi facelift dari BMW 1 Series. Pada versi ini, BMW melakukan perombakan pada desain lampu dan bumper yang membuatnya berbeda dari versi standar.

Pada interior, beberapa ubahan yang dilakukan di antaranya adalah peningkatan fitur seperti kontrol radio dan climate control serta kualitas material yang juga baru pada bahan pelapis jok dan setir.

(rio/gst)

Loading