Sukses

Jual Motor Bekas, Adira Manfaatkan Jaringan Dealer

Adira Finance menyokong komunitas dealer dengan membuat berbagai pelatihan bisnis.

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya mengucurkan pembiayaan motor bekas (Mokas), Adira Finance juga membangun kedekatan dengan para rekan dealer mokas dengan membentuk suatu wadah bernama Adira Mokas Community (AMC) pada 2010 lalu. Wadah ini dimaksudkan untuk menunjang pertumbuhan industri mokas.

Dijelaskan Sugianto, Head of National Used Motorcycle Adira Finance, Melalui AMC, Adira Mokas turut memberi pengetahuan bisnis bagi para anggotanya. Sebab, 90 persen dealer yang tergabung di dalam AMC merintis usahanya dari nol.

"Kita bekerja sama dengan vendor pendidikan UMKM untuk memberi pengetahuan manajerial bagi para dealer mokas anggota AMC," ujar Sugianto.

Lebih lanjut, jumlah anggota AMC menurut Sugianto begitu diminati para pemilik dealer mokas sehingga mengalami perkembangan yang signifikan. Adapun jumlah peserta ketika AMC didirikan pertama kali hanya beranggotakan 10 dealer, namun menginjak 2015 telah mencapai 80 dealer dan rutin berkumpul tiap enam bulan sekali.

"Di AMC, kita bisa menimba ilmu dengan teman-teman sebisnis dan bertukar pikiran agar usaha kita tetap berjalan," tukas Jimmy, anggota AMC sekaligus pemilik dealer Motor-88.

(Ysp/Gst)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.