Sukses

Melihat 5 Jalan dengan Lanskap Terindah di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Tak perlu jauh-pergi ke luar negeri untuk menikmati pemandangan-pemandangan alam yang menarik dan eksotis. Ya, di Indonesia pun banyak tempat-tempat dengan pemandangan yang indah.

Bahkan, di beberapa daerah, pemandangan alam yang ada terdapat di sisi jalan yang mungkin saja pernah lalui. Keindahan pemandangan alam ini tentunya sayang untuk dilewatkan saat sedang melintasi daerah tersebut.

Setelah melakukan perjalanan cukup lama, beberapa orang berhenti sejenak menyempatkan diri untuk menikmati pemandangan yang ada sekaligus beristirahat melepas penat selama perjalanan. Tak jarang, pengguna jalan yang singgah juga berfoto dengan latar belakang pemandangan tersebut.

Penasaran dimana jalan dengan pemandangan menarik di Indonesia? Berikut ini uraiannya yang berhasil dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber:

1. Tol Bali

Jalan Tol Bali Mandara dibangun diatas laut teluk Benoa dan membentang sepanjang 12,7 km. Jalan tol laut pertama di Indonesia ini menghubungkan Nusa Dua, Bandara Ngurah rai, dan Benoa.



Saat melintasi Tol Bali Mandara, Anda akan disuguhkan tak hanya pemandangan laut saja, tetapi juga hutan bakau serta kapal-kapal besar yang sedang bersiap sebelum merapat ke pelabuhan.

Klik halaman selanjutnya >>>

2 dari 5 halaman

Next

2. Jalur Pantura Tuban - Rembang

Jika anda pernah pergi ke Surabaya melalui jalan darat, tentu cukup familiar dengan ruas jalan yang terbentang atara kota Rembang hingga Tuban. Jalan yang termasuk jalur pantura Jawa ini menyuguhkan pemandangan pantai dan bentangan laut Jawa.

Di waktu-waktu tertentu, kawasan pesisir ini ramai dengan kapal para nelayan yang bersandar seusai menangkap ikan. Bagi yang menyukai pemandangan pantai dengan hembusan angin laut tentu akan tergoda untuk berhenti sejenak saat melintasi ruas jalan ini.

Klik halaman selanjutnya >>>

3 dari 5 halaman

Next

3. Lingkar Nagreg

Masih di pulau jawa, kali ini jalur yang menyuguhkan pemandangan indah terdapat di provinsi Jawa Barat yaitu Lingkar Nagreg. Jalur yang masuk ke dalam kabupaten Bandung ini merupakan jalur alternatif dari jalur utama Nagreg ketika terjadi kemacetan.

Lingkar Nagreg dibangun dengan membelah perbukitan untuk konstruksi terowongan. Dengan lokasi yang berada di daerah pegunungan membuat banyak pengguna jalan berhenti sejenak saat melintasi terowongan Lingkar Nagreg untuk menikmati pemandangan ataupun berfoto.

Klik halaman selanjutnya >>>

4 dari 5 halaman

Next

4. Kelok Sembilan

Jalan dengan pemandangan alam yang menarik berikutnya yaitu Kelok Sembilan yang berada di 30 km sebelah timur kota Payakumbuh. Jalur ini menghubungkan daerah lintas tengah Sumatera dengan lintas timur Sumatera.

Jalur Kelok Sembilan ini berada diantara dua bukit dengan pola jalan yang berkelok serta jembatan di pinggir tebing. Dengan pemandangan tebing dan lembah yang berada di sisi jalan, tak afdol rasanya jika tidak berhenti sejenak untuk menikmati pemandangan alam serta hembusan angin lembah.

Klik halaman selanjutnya >>>

5 dari 5 halaman

Next


5. Tol Banyumanik

Anda yang berdomisili di Provinsi Jawa tengah tentu tidak asing dengan Tol Banyumanik. Jalan bebas hambatan ini menghubungkan kota Semarang dan Kabupaten Ungaran, Jawa Tengah.

Jalan bebas hambatan ini masuk ke dalam kategori jalan dengan pemandangan indah karena lokasinya yang bervariasi melintasi perbukitan dan juga daerah perkotaan. Dapat dikatakan, Tol sepanjang 14 Km ini memiliki pemandangan seperti jalan yang ada di Jepang.

MPL Season 5 | Road To Final - 10 APR | 12:30 WIB | E-sports
Loading