Sukses

Melihat Aksi Kereta Jenazah Tercepat di Dunia

Modifikasi yang diimplementasikan pada kendaraan yang juga disebut kereta jenazah ini pun menjadikannya sebagai mobil tercepat di kelasnya.

Liputan6.com, Jakarta - Melakukan modifikasi lumrah terjadi, khususnya bagi mereka yang ingin kendaraannya sesuai dengan kebutuhan.  Namun, modifikasi yang satu ini bisa dibilang aneh bin ajaib. Betapa tidak, bukannya mobil pribadi, sebuah mobil jenazah pun menjadi objek modifikasi.

Dilansir dari Carscoops, Jumat (20/2/2015), modifikasi yang diimplementasikan pada kendaraan yang juga disebut kereta jenazah ini pun menjadikannya sebagai mobil tercepat di kelasnya.

Adalah, Arne Toman dari Chocago, Illinois, Amerika Serikat (AS), yang mengukir sejarah di muka bumi dengan membuat kereta jenazah tercepat di dunia.

Dijelaskan, mobil berlkelir hitam itu sebenarnya adalah Chevrolet Caprice lansiran tahun 1996. Namun bedanya, mesin berkapasitas 6,0 liter dengan turbocharged yang disuntikkan membuat mobil ini bisa memproduksi tenaga 1.000 horse power (HP).

Praktis, mobil ini bisa berakslerasi dari 0-96 km/jam dalam 2,26 detik. Bahkan mobil ini dikatakan memiliki lari yang lebih cepat dibandingkan hypercar.

>>>Klik laman berikutnya [Video]

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Video

Tak cuma unggul di atas kertas, Caprice pun terbukti bisa unjuk gigi dalam balapan sprint 400 meter dan berhasil mencatatkan waktu 9,94 detik dengan kecepatan maksium 221,7 km/jam.


(Gst/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.