Sukses

Honda Pangkas Produksi untuk Pasar Amerika Utara

Belum capai kesepakatan dengan buruh, Honda pangkas produksinya untuk pasar Amerika Utara

Liputan6.com, Tokyo - Honda Motor Corporation memutuskan untuk mengurangi volume produksi hingga 5.000 unit kendaraan di dua pabrik Amerika Utara dari 24 Februari hingga 2 Maret 2015. Pengurangan ini dikarenakan adanya hambatan pada bagian pengiriman.

Alotnya kesepakatan mengenai kontrak baru antara Honda dan buruh di pelabuhan West Coast, AS, akhirnya menelantarkan kargo seharga miliaran dolar yang sedianya dikirim untuk penuhi pasar otomotif Amerika Utara. 

Melansir Huffingtonpost pada Jumat (20/2/2015), juru bicara Honda Motor Co, Misato Fukushima, mengatakan bahwa pabrik di Indiana dan Kanada lah yang harus memangkas produksi.

Dua pabrik lainnya di Ohio dan Kanada telah dapat berproduksi dengan normal setelah suku cadang kendaraan didatangkan melalui jalur udara. 

Sebelumnya, pada 16-23 Februari, 5 pabrik yang terkena dampak impor sudah memotong produksinya sebanyak 20 ribu unit.

Menurut Misato, pemangkasan produksi ini terutama mempengaruhi pabrik yang memproduksi model Civic. Honda Civic sendiri merupakan model yang cukup memiliki pasar yang luas di Amerika Utara. 

(Rio/Gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini