Sukses

Naik Tesla Model S, Jakarta-Bandung Bebas Bensin

President Director Prestige Motorcars, Rudy Salim, mengklai bahwa Tesla Model S bisa menempuh 400 km dengan kondisi baterai penuh.

Liputan6.com, Jakarta - Prestige Motorcars resmi menyediakan mobil listrik asal Amerika Serikat (AS), Tesla Model S. Kendaraan yang mengusung tenaga 85 Kwh ini diklaim bisa dikendarai dari Jakarta-Bandung tanpa minum bensin.

Memang, sebagaimana diutarakan President Director Prestige Motorcars, Rudy Salim, Model S tak seperti mobil pada umumnya yang meminum BBM. Di mana, mobil besutan Tesla Motors itu mengandalkan penggerak elektrik tenaga dari baterai lithium-ion.

"Jalan sejauh 400 km dari Jakarta-Bandung besinnya nggak abis (tak minum BBM)," klaim Rudy di dealer Prestige Motorcars di kawasan Pluit, Jakarta Utara, Jumat (13/2/2015).

Lanjut dia, untuk mengisi baterai Model S 85 Kwh Performance diperlukan waktu maksimal 8 jam. Namun jika telah tersedia fasilitas supercharged hanya perlu waktu 1 jam untuk mengisi penuh baterai.

"Supercharged rencananya akan disediaka di mal, hotel, dan sejumlah tempat strategis. Kita lihat bagaimana populasi Model S, kalau memungkinkan," imbuh dia.

Adapun, Prestige Motorcars saat ini telah membuka pemesanan untuk tiga varian Model S, yakni 6- kEh, 85 kWh, dan 85 kWh Performance.

Untuk yang varian 85 kWh, mobil mengemas penggerak elektrik yang mampu memproduksi tenaga 691 horse power -- kombinasi penggerak dean 221 hp dan 470 hp di belakang. Dengan spesifikasi yang diusungnya, Model S mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 3,2 detik.

(Gst/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.