Sukses

Macan Disuntik Mesin Audi Q5 di Brasil

Audi Q5 dan Porsche Macan saling berbagi platform dan tak heran jika di Brasil kedua model tersebut menggunakan mesin yang serupa.

Liputan6.com, Brasilia - SUV entry level Porsche yakni Macan sukses diterima konsumen di berbagai penjuru dunia terutama di negara berkembang. Untuk membuat harga jualnya lebih terjangkau, Porsche kabarnya menggunakan mesin milik Audi Q5 pada Macan dengan varian terendah.

Namun demikian, Porsche hanya menawarkan Macan bermesin Q5 hanya di pasar negara berkembang karena ditakutkan bakal merusak nilai merek jika ditawarkan pada negara maju. Adapun Brasil menjadi negara sebagai tujuan utama Porsche ketika memasarkan dari Macan ini.

Hal ini sebenarnya tidak begitu mengejutkan, sebab Q5 dan Macan saling berbagi platform yang sama. Hal ini pun turut memudahkan para insinyur Porsche ketika mengadopsi mesin berkapasitas 2,0 liter turbo tersebut, demikian dilansir dari Autoevolution, Kamis (12/2/2015).

Yang menarik, digunakannya mesin 2,0 turbo pada Macan tak hanya menjadikan SUV ini mengusung kapasitas mesin terkecil dari seluruh lini model Porsche saat ini namun juga menjadi mobil yang dijual pabrikan asal Stuttgart, Jerman, dengan harga yang paling murah.

>>>Klik laman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Untuk Macan murah

Dijelaskan, mesin milik Audi Q5 tersebut mampu menghasilkan output tenaga hingga 237 PS dengan torsi 350 Nm. Adapun transmisi pada Macan versi murah ini menggunakan girboks PDK yang dikawinkan dengan sistem penggerak empat roda.

Porsche Macan 2,0 ini sanggup meluncur dari 0-100 km/jam dalam waktu 6,9 detik, sementara kecepatan maksimal yang berhasil diraih mencapai 223 km/jam.

(Ysp/Gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini