Sukses

Tabrak Sana-sini, Mobil Mr. Bean Malah Dihargai 15 Kali Lipat

McLaren F1 milik Rowan Atkinson dilego dengan harga mencapai 8 juta poundsterling.

Liputan6.com, London - Komedian asal Inggris, Rowan Atkinson atau yang akrab disapa sebagai Mr. Bean selama ini dikenal menggemari dunia otomotif dan balap. Tak heran jika Rowan doyan mengoleksi mobil-mobil super.

Diantara sekian banyak koleksi supercar milik Mr. Bean bahkan ada yang diproduksi secara terbatas seperti McLaren F1. Supercar asal Inggris ini menurut laporan hanya diproduksi sejumlah 72 unit saja di seluruh dunia.

Komedian yang lekat dengan boneka Teddy Bear ini membeli McLaren di tahun 1997. Rupanya setelah sekian lama menjadi koleksi kesayangan, Rowan pun terpaksa menjual McLaren F1 miliknya.

Seperti dilansir dari Motorauthority, Sabtu (24/1/2015), Rowan menjual supercar tersebut kepada diler Taylor & Crawley di London dengan harga mencapai 8 juta poundsterling. Harga ini mencapai lebih dari 15 kali lipat harga saat ia membeli McLaren F1 tersebut kala itu yang 'hanya' 540 ribu poundsterling.



Dikatakan, komedian ini begitu berat untuk melepas mobil kesayangannya ini mengingat banyak kenangan selama mengendarai McLaren F1. Diantara kenangan tersebut, Mr. Bean juga sempat dua kali mengalami kecelakaan saat memacu McLaren F1 hingga menghabiskan biaya perbaikan mencapai US$ 1,4 juta di tahun 2011 lalu.

"Mungkin masa terbaik saya dengan mobil ini hanya terjadi beberapa bulan setelah McLaren F1 ini datang. Saya berkendara ke Cornwall untuk berlibur dengan dua anak saya ketika saya masih sangat muda," ungkap Rowan.

Selama dimiliki oleh komedian berusia 63 tahun tersebut, McLaren F1 berkelir ungu ini mencatatkan jarak tempuh sejauh 41 ribu mil dan tergolong relatif tinggi untuk ukuran sebuah supercar. Rowan sering menggunakan McLaren F1 untuk perjalanan jarak jauh karena memberi kenyamanan bagi anak-anaknya meskipun sedang dipacu dalam kecepatan tinggi sekalipun.

Sebagai informasi, McLaren F1 dibekali mesin V12 berkapasitas 6,1 liter buatan BMW. Mesin ini sanggup menyemburkan tenaga hingga 635 horse power.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini