Sukses

BMW M4 Kembali Kawal Balap MotoGP

Mobil yang digunakan sebagai Safety Car ini mendapatkan beberapa perubahan tampilan yang masih ditutupi selubung.

Liputan6.com, Munich - Ajang balap MotoGP tak hanya menampilkan kendaraan roda dua dengan performa diatas rata-rata. Gelaran ini rupanya juga menjadi ajang unjuk gigi BMW yang turut serta menampilkan M4.

Sedan sport asal Jerman ini biasa beraksi sebagai mobil Safety Car untuk mengawal jalannya balap. Kali ini, beredar foto yang memperlihatkan BMW sedang melakukan uji coba generasi terbaru M4 untuk Safety Car di ajang MotoGP.

Melalui foto yang dilansir dari Carscoops, Senin (19/1/2015), generasi terbaru BMW M4 berkelir putih ini mendapatkan beberapa perubahan tampilan yang masih ditutupi selubung. Adapun facelift yang dilakukan BMW antara lain bumper depan yang didesain ulang dengan spoiler lip serta spoiler belakang dengan ukuran besar.

Sisi aerodinamis dan performa mesin M4 menjadi salah satu fokus utama BMW melalui upgrade pada dapur pacu sehingga memberi tambahan output tenaga sportcar ini sebesar 30 horse power. Tak luput, desain sasis pun turut dirancang ulang sehingga membuat ground clearance M4 lebih dekat ke tanah dengan bobot yang berkurang mencapai 190 kilogram.

Untuk mengimbangi lonjakan pada output tenaga, pabrikan yang bermarkas di kota Munich, Jerman ini juga turut meningkatkan kemampuan peranti rem dengan menggunakan piringan cakram yang diameternya lebih besar.

Dengan segala perubahan yang ada, bisa dibilang BMW M4 bakal menjadi mobil prototipe Safety Car dengan teknologi yang maju. Sportcar ini pun siap tampil sebagai Safety Car yang mengawal ajang balap MotoGP maupun di gelaran DTM.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.