Sukses

4 Mobil Unik yang Jadi Idola Atlet Dunia

Beberapa atlet dunia bahkan memiliki kegemaran mengoleksi mobil-mobil dengan desain unik.

Liputan6.com, California - Kaya dan terkenal, dua kata itulah yang banyak menggambarkan kehidupan atlet dengan prestasi mendunia. Tak pelak, prestasi yang mereka torehkan mampu mencatat penghasilan yang melimpah.

Tak heran, jika mereka dapat membeli apapun yang mereka sukai dengan mudahnya, termasuk kendaraan impian. Rupanya, tak semua atlet doyan mengoleksi mobil mewah dengan harga selangit meskipun mereka sanggup menggelontorkan banyak uang untuk mendapatkannya.

Beberapa atlet dunia bahkan memiliki kegemaran mengoleksi mobil-mobil berdesain unik. Mobil-mobil ini diantaranya adalah hasil modifikasi sesuai dengan keinginan si empunya.

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini adalah 4 mobil unik yang dimiliki oleh para atlet dunia, seperti dilansir dari Therichest, Selasa (6/1/2015):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Mercedes Benz SLR 722 - Michael Jordan

1. Mercedes Benz SLR 722 - Michael Jordan

Legenda hidup basket NBA ini merupakan salah satu atlet dengan pendapatan yang amat melimpah. Ia pun mengikat kontrak eksklusif dengan produsen perlengkapan olah raga asal AS, Nike, untuk produk-produk olahraga basket.

Pun begitu, Michael Jordan hanya memilih Mercedes Benz SLR 722 sebagai tunggangan kesayangan. Ia membeli mobil sport asal Jerman ini seharga US$ 457 ribu.

3 dari 5 halaman

2. Rolls Royce Phantom Drophead - David Beckham

2. Rolls Royce Phantom Drophead - David Beckham

Pesepak bola asal Inggris ini termasuk golongan atlet dunia dengan pendapatan yang sangat tinggi. Tak hanya menjadi pesepak bola, Beckham pun juga menjadi bintang iklan dari produk-produk fesyen pria.

Meskipun memiliki banyak koleksi mobil mewah di garasinya, Beckham memilih Rolls Royce Phantom Drophead sebagai mobil kesayangannya. Phantom Drophead mengusung desain yang amat jauh dari desain tradisional Rolls Royce.

Sebagai bentuk personalisasi, Beckham memilih kelir hitam yang meliputi bodi hingga velg roda Rolls Royce Phantom Drophead miliknya. Suami Victoria Adams ini pun kerap terlihat di jalan-jalan Los Angeles berkeliling kota mengemudikan Rolls Royce Phantom Drophead miliknya sendirian.

4 dari 5 halaman

3. Chevrolet Camaro SS - LeBron James

3. Chevrolet Camaro SS - LeBron James

Bintang Basket NBA ini juga menjadi salah satu atlet yang memiliki mobil kesayangan. LeBron menjatuhkan pilihannya pada Chevrolet Camaro SS untuk tunggangannya.

Tentu, muscle car milik LeBron ini tak luput dimodifikasi pada tampilannya. Berbeda dengan Beckham yang memilih kelir hitam sebagai bentuk personalisasi pada mobil kesayangan, pebasket dari tim Cleveland Cavaliers ini memilih warna putih untuk kelir muscle car-nya.

Seluruh bodi hingga ke bagian velg roda pada Chevrolet Camaro SS milik LeBron menggunakan kelir putih salju. Warna putih ini kabarnya sempat mendapat kritikan dari para fans maupun media.

5 dari 5 halaman

4. Plymouth Superbird - John Cena


4. Plymouth Superbird - John Cena

Pegulat yang menjadi bintang WWE ini dikenal menjadi penggila musle car Amerika. Tercatat, beberapa musle car langka seperti Ford Gran Torino GT, Mercury Cougar Eliminator, Dodge Charger, Pontiac GTO Judge menjadi penghuni garasi rumahnya.

Meskipun begitu, John Cena juga memiliki sebuah muscle car kesayangan yakni Plymouth Superbird lansiran tahun 1970. Musle car ini diperkenalkan pertama kali di ajang balap NASCAR oleh Richard Petty. Kabarnya, Plymouth Superbird ini dimodifikasi khusus oleh Mopar untuk ajang Superspeedway.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini