Sukses

Perang Diskon Diler Mobil Jelang Tutup Tahun

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut tutup tahun 2014, perang diskon terjadi antar ATPM roda empat di Indonesia. Perang diskon ini menjadi salah satu jurus utama ATPM untuk memikat konsumen, serta menghabiskan lini model tahun 2014.

Bahkan, beberapa ATPM mengobral mobil-mobil yang mereka jual hingga awal tahun depan. Tentunya, hal tersebut tergantung jumlah stok sisa yang masih ada.

Untuk mengetahui merek-merek apa saja yang hingga tutup tahun 2014 telah menebar diskon besar-besaran, berikut ini adalah daftar yang berhasil dihimpun Liputan6.com:

2 dari 6 halaman

Toyota

Toyota

ATPM yang menguasai pasar kendaraan roda empat di tanah air ini turut terlibat dalam perang diskon akhir tahun. Adapun model-model dengan diskon besar adalah Avanza G Manual serta Avanza Veloz dengan potongan mencapai 25 juta.

"Untuk sisa mobil yang kami beri potongan harga tersebut tidak banyak, sebab jumlah stoknya hanya tinggal beberapa unit saja," ungkap Yohana, Customer Service Auto2000 Salemba, melalui sambungan telepon, Rabu (31/12/2014).

Dikatakan Yohana, potongan harga yang diberikan tersebut hanya berlaku sampai akhir tahun 2014 atau hari ini. "Untuk awal tahun 2015, harga akan disesuaikan lagi termasuk juga diskon yang akan diberikan jika stoknya masih ada," tandasnya.

3 dari 6 halaman

Suzuki

Suzuki

Di akhir 2014, ATPM berlogo huruf 'S' ini juga ikut meramaikan perang diskon. Adapun potongan yang diberikan bervariasi di tiap modelnya yaitu Ertiga dengan diskon mencapai Rp 19 juta, APV yang didiskon sebesar Rp 13 juta, serta Karimun dengan potongan sebesar Rp 5 juta.

Menurut bocoran sumber dari diler Suzuki Armada Perkasa Mobilindo yang terletak di Jatinegara Barat, diskon yang diberikan tersebut hanya berlaku sampai dengan akhir tahun 2014 saja.

"Diskon yang kami berikan tersebut hanya berlaku sampai dengan akhir tahun 2014 saja karena untuk awal tahun 2015 nantinya akan ada promo yang berbeda terkait program bulanan," bisiknya.

4 dari 6 halaman

Daihatsu

Daihatsu

Selain Toyota, ATPM yang ikut serta dalam perang diskon adalah Daihatsu. Adapun potongan yang diberikan mencapai Rp 20 juta yang meliputi model Xenia, Terios, serta Luxio.

"Untuk model LCGC juga ada potongan diskon, tapi hanya Rp 3 juta," bocor Irwan, Customer Service Astra Daihatsu Pondok Indah melalui sambungan telepon.

Dikatakan Irwan, seluruh model yang mendapat potongan harga tersebut kini stoknya sudah habis sehingga untuk bulan depan pihaknya telah menjual lini model 2015.

5 dari 6 halaman

Nissan

Nissan

Perang diskon akhir tahun terbesar dilakukan oleh diler Nissan di Jakarta. Adapun potongan yang diberikan sangat bervariasi bahkan mencapai Rp 50 juta.

"Untuk potongan terbesar kami berikan pada model Serena seluruh varian yang mencapai Rp 50 juta. Selain itu, untuk model Teana pun kami diskon hingga Rp 55 juta," bisik customer service Nissan MT Haryono, Jakarta kepada Liputan6.com.

Selain kedua model tersebut, beberapa mobil Nissan lainnya pun mendapat ganjaran diskon besar antara lain Grand Livina yang mencapai Rp 22 juta, X-Trail dengan potongan Rp 23 juta, serta March 1,5 liter dengan diskon hingga 25 juta.

"Diskon ini akan terus kami lanjutkan sampai dengan awal 2015 tergantung jumlah stok model yang bersangkutan apakah masih ada atau tidak," tandasnya.

6 dari 6 halaman

Honda

Honda

Selain keempat ATPM diatas yang memberikan potongan harga cukup besar, Honda pun ikut serta meramaikan perang diskon akhir tahun. Dikatakan salah satu sumber dari Honda Jakarta Center, nilai potongan yang diberikan tersebut berbeda-beda di tiap dilernya.

Adapun model yang akan mendapat potongan harga meliputi CR-V, Mobilio, serta Freed dengan diskon mencapai Rp 20 jutaan.