Sukses

'Facelift' Suzuki Janjikan Ertiga Anyar Lebih Irit

Desain muka pada facelift Ertiga sedikit berubah dengan hadirnya bumper depan yang didesain ulang.

Liputan6.com, New Delhi - Diam-diam, Suzuki menanggapi persaingan di segmen LMPV dengan mempersiapkan strategi menyegarkan lini model Ertiga yang ada pada saat ini. Di India sendiri, Suzuki dikabarkan akan melakukan facelift minor pada amunisi andalannya di segmen mobil keluarga tersebut.

Melansir laman Motorbeam, Selasa (16/12/2014), Maruti Suzuki selaku pemegang merek Suzuki di India lebih memfokuskan pada efisiensi bahan bakar yang hadir pada ertiga terbaru. Tak luput, desain facia pun turut diperbaharui.

Dikatakan, perubahan pada sisi eksterior Ertiga begitu minim. Dari foto yang beredar di jagat maya memperlihatkan jika Ertiga terbaru sudah beredar dengan bagian bumper yang ditutupi selubung. Hal ini menyiratkan jika Maruti Suzuki akan menghadirkan facelift Ertiga dengan bumper yang didesain ulang.

Menyoal dapur pacu, Maruti Suzuki akan tetap mempertahankan mesin bensin K-Series berkapasitas 1,4 liter yang mampu menghasilkan output tenaga sebesar 95 PS dan torsi mencapai 130 Nm. Sementara itu pada varian diesel akan menggunakan mesin berkapasitas 1,3 liter DDiS dengan output tenaga sebesar 90 PS dengan torsi hingga 200 Nm.

Kedua mesin tersebut akan dikawinkan dengan transmisi lima percepatan. Adapun komponen ini akan mengalami perubahan dalam gigi rasio sehingga mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Facelift pada Ertiga ini akan mengisi lini model tahun 2015. Diperkirakan, Maruti Suzuki akan merilis Ertiga facelift di bulan Maret 2015 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.