Sukses

Mau Beli Mobil Suzuki? Sekarang Sebelum Harga Naik

Harga mobil Suzuki tak langsung naik pasca kenaikan harga BBM.

Liputan6.com, Jakarta - Gonjang-ganjing kenaikan BBM di Tanah Air, lantas seberapa besar pengaruhnya untuk industri roda empat? Dari sisi konsumen, tentu yang jadi perhatian tak lain seputar harga jual kendaraan.

Suzuki contohnya. Menjawab hal ini, PT Suzuki Indomobil Sales, sebagai distributor kendaraan berlogo S asal Jepang mengaku pihaknya belum punya rencana untuk menaikkan harga jual dari produk-produk roda empat mereka.

"Saat ini sih tidak. Masih kami perhitungkan, kan gak bisa tiba-tiba langsung diputuskan naik (harga mobil) begitu saja walau BBM sudah naik," ujar Davy J Tualin, 4W Marketing & DND Director, PT SIS, kepada Liputan6.com di Jakarta pada Selasa (18/11/2014).

Lantas, kapankah harga mobil berlogo S akan naik? Meski tak menampik kemungkinan kenaikan dari kendaraan Suzuki, Davy mengisyaratkan jika akumulasi tersebut masih tentatif tak akan terjadi hingga awal tahun depan.

"Sedang diperhtungkan. Apalagi ini akhir tahun, menaikkan harga kendaraan jelas bukan strategi yang populer buat produsen," lanjut Davy.

Di sisi lain, Davy juga menegaskan jika pihaknya akan turut melepas beberapa varian baru di awal tahun 2015 mendatang. Namun, untuk tipe pastinya yang paling awal, pria ramah tersebut belum ingin membukanya lebih lanjut.

"Kalo saya sebutkan jenisnya nanti kalian tahu duluan model mana yang dilansir, nanti saja tunggu tanggal mainnya, biar lebih menarik," canda Davy.

Lantas, bagaimana dengan Anda? Beli mobil Suzuki sekarang selagi harga belum naik atau tunggu kejutan varian baru tahun depan? (Des/Des) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini