Sukses

Tren Bobol Diler Mobil Mewah Marak di Jerman

Satu diantara tiga mobil yang dicuri adalah Audi R9 GT Spyder yang diproduksi hanya sejumlah 333 unit di seluruh dunia.

Liputan6.com, Mönchengladbach - Sebuah diler mobil mewah di Jerman dibobol oleh sekawanan pencuri. Para pencuri berhasil membawa kabur tiga unit mobil dari diler bernama Pegasus tersebut.

Peristiwa yang terjadi pada Jumat malam waktu setempat ini begitu menggemparkan dunia otomotif Jerman. Bagaimana tidak, peristiwa ini terjadi tepat sehari setelah peristiwa dibobolnya diler VW Group dimana dalam peristiwa tersebut sejumlah 44 roda mobil raib.

Melansir laman Worldcarfans, Senin (17/11/2014), dari tiga unit yang dicuri, satu diantaranya adalah Audi R8 GT Spyder yang merupakan mobil edisi terbatas.

Supercar ini kabarnya diproduksi hanya sejumlah 333 unit di seluruh dunia dan 50 diantaranya diproduksi khusus dengan spesifikasi untuk pasar Amerika Serikat.

Yang semakin menyulitkan penyelidikan pihak kepolisian adalah begitu canggihnya para pencuri ini dalam melakukan aksinya sehingga mereka nyaris tidak meninggalkan jejak. Supercar berwarna biru matte ini menurut penuturan saksi mata terlihat sedang mengarah ke Kota Koln pada hari Sabtu pukul 4.30 pagi waktu setempat.

Supercar Audi R8 GT Spyder yang hilang ini adalah lansiran tahun 2011 yang merupakan varian turunan dari Audi R8. R8 GT Spyder ini diciptakan secara khusus menggunakan bahan serat karbon di beberapa bagian bodi diantaranya yaitu spoiler depan, sayap belakang, serta difusser belakang.

Dibalik kapnya, bersemayam mesin V10 berkapasitas 5,2 liter naturally aspirated yang mampu menghembuskan tenaga hingga 560 horse power dan torsi mencapai 540 Nm. Mesin milik Audi R8 GT Spyder ini mampu membuat mobil melesat dari kondisi diam hingga kecepatan 100 km/jam dalam waktu 3,8 detik dan mencapai kecepatan maksimal hingga 317 km/jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.