Sukses

Pecinta Motor Balap? Ini Dia Honda RC213V Versi Jalanan

RC213V-S turut dibekali lampu depan dan stop lamp yang menjadi syarat wajib bagi sepeda motor versi jalanan.

Liputan6.com, Milan - Bila Anda penggemar tulen dari ajang balap MotoGP, keinginan untuk memiliki replika dari roda dua tersebut kini bisa jadi kenyataan. Pasalnya, salah satu pabrikan papan atas, Honda kini memperkenalkan versi jalanan dari RC213V yang mereka gunakan di MotoGP.

Di ajang EICMA 2014 yang berlangsung di kota Milan, Honda membawa serta langsung juara MotoGP musim 2013 dan 2014 lalu untuk memperkenalkan RC213V-S kepada publik. Purwarupa RC213V yang diperkenalkan kali ini hadir dalam dua pilihan corak namun tidak hadir dalam corak khas tim Repsol Honda.

"Ini adalah versi jalanan dari motor balap tunggangan saya, jadinya RC213V-S dibat khusus hanya untuk saya," ujar canda Marquez kala memperkenalkan RC213V-S. Demikian dilansir dari Autoevolution, pada Rabu (5/11/2014).

Prototipe yang diperkenalkan ini telah dibekali lampu depan dan stoplamp yang menjadi syarat wajib sepeda motor versi jalanan. Untuk bodi dan fairingnya sendiri dibuat dari bahan serat karbon yang kuat namun memiliki bobot yang ringan.

Penggunaan Nama RC213V

Honda sengaja memilih nama RC untuk sepeda motor ini sebagai kode untuk motor balap dengan mesin 4-stroke. Sedangkan 213 digunakan untuk menandakan jika mesin ini adalah karya untuk sepeda motor di abad ke-21 generasi ketiga. Terakhir, V menandakan jenis mesin yang digunakan berupa V-Engine.

Di balik fairingnya, RC213V-S mengusung mesin berkapasitas 1,0 liter yang mampu mengasilkan tenaga hingga lebih dari 200 Horse Power. Agar lebih jinak saat digunakan di jalan raya, maka sistem elektronik berikut suspensi serta girboks yang ada pada RC213V pun disesuaikan dengan karakter lalu lintas di luar sirkuit. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini