Sukses

Top 5 Otomotif: Daftar Lamborghini Maut Paling Disorot

Berikut top 5 artikel kanal otomotif Liputan6.com pada Selasa 8 Oktober.

Liputan6.com, Jakarta - Peristiwa maut yang turut menimpa mobil sekelas Lamborghini berhasil menjadi sorotan pembaca setia Liputan6.com. Betapa tidak, perhatian publik terhadap supercar asal Italia itu kembali tinggi pasca sebuah kecelakaan yang menimpa pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea.

Di samping itu, informasi mengenai diberhentikannya produksi mobil Toyota dan Mitsubishi menyusul cuaca buruk juga menuai perhatian.

Untuk lebih jelasnya, berikut top 5 artikel kanal otomotif Liputan6.com pada Selasa 8 Oktober:

1. Kecelakaan Tragis di Dunia yang Menimpa Lamborghini

Walau telah dibekali seabrek teknologi mutakhir dan canggih, mobil sekelas Lamborghini nyatanya tak dijamin bakal selamat andai terjadi tabrakan hebat.

Di dalam negeri sendiri, khususnya ibu kota, sedikitnya telah dua kali Lamborghini menjadi tumbal jalanan. Selepas April lalu, baru-baru ini kasus banteng ngamuk ringsek juga melibatkan pengacara beken Hotman Paris.

Selain di dalam negeri, kasus Lamborghini nahas yang merenggut nyawa nyatanya turut terjadi di belahan dunia lain. Makin mengerikan, korbannya harus terpanggang di dalam mobil mewah tersebut.

2. Produksi Mobil Toyota dan Mitsubishi Dihentikan, Mengapa?

Badai yang menghantam Jepang turut memengaruhi industri otomotif setempat. Toyota dan Mitsubishi memutuskan untuk menyetop produksi mobil mereka menyusul cuaca buruk.

Juru bicara Toyota Motor Corporation (TMC), Ryo Sakai, mengatakan, pihaknya menghentikan pekerjaan di 12 fasilitas produksi yang berada di Jepang bagian tengah pada Senin pagi menyusul terjangan angin topan.

Adapun, 12 fasilitas produksi itu, termasuk empat pabrik mobil serta mesin dan suku cadang yang berada di prefektur Aichi, Jepang tengah. Lebih jauh, Sakai mengatakan, produksi akan kembali dilakukan setelah kondisi cuaca kondusif.

3. Bos Ferrari Katakan Haram pada Sedan dan SUV

Pergantian Presiden Ferrari dari Luca di Montezemolo ke tangan Sergio Marchionne merubah total pakem tradisional Ferrari selama ini. Selain penambahan kuota produksi, kini pabrikan Maranello itu menyatakan haram terhadap chasis SUV dan sedan.

Marchionne seolah ingin tetap menegaskan jika Ferrari adalah pabrikan sportcar sejati. Dengan ini, Ferrari memastikan jika mereka tak memasukkan model sedan empat pintu dan SUV ke dalam lini produksi mereka.

4. Kawasaki H2R Bisa Digeber Hingga 337 Km/jam

Perlahan, pabrikan roda dua asal Jepang, Kawasaki, mulai menyingkap kehebatan H2R yang diperlihatkan kali pertama di Intermot beberapa waktu lalu.

Kuda besi yang mewarisi gen balap tersebut dikatakan mampu melesat hingga 337 km/jam berkat raungan mesin yang bertenaga 268 horse power (HP).

5. Muka Baru Porsche Cayman Terungkap

Pabrikan mobil sport asal Jerman itu tertangkap mata kamera melakukan pengunjian yang diduga kuat sebagai Cayman versi facelift.

Adapun, Porsche Cayman versi facelift dirumorkan hadir dengan sejumlah perubahan, termasuk panel-panel yang mencakup kisi-kisi udara baru pada bagian bemper depan dan perubahan bemper belakang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.