Sukses

Ini Solusi Pikap Mungil Irit dari Tata Motors di IIMS 2014

Hadir di IIMS 2014, Tata Ace EX2 adalah pikap mikro diesel pertama di Indonesia dengan kapasitas mesin 702 CC.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah melewati dua tahun masa persiapan, PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) siap meluncurkan kendaraan pikap mikro bermesin diesel pertama di Indonesia, yaitu Tata Ace EX2.

Di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS 2014), Tata Ace EX2 siap menjadi solusi Tata Motors dalam hal peningkatan aktivitas perekonomian di pedesaan dan wilayah pinggiran perkotaan di Indonesia.

"Sebagai negara dengan tingkat pertumbuhan ekonomi yang tinggi dan terdiri atas pulau-pulau kecil, Indonesia membutuhkan moda transportasi yang tangguh guna mendukung aktivitas perekonomian rakyatnya," jelas Presiden Direktur TMDI, Biswadev Sengupta melalui siaran persnya yang ditulis Jumat (12/9/2014).

Varian pertama Tata Ace EX pertama kali dipasarkan pada tahun 2005 lalu. Dalam perjalanannya, Tata Ace EX cukup dapat berbicara dengan angka penjualan lebih dari 1 juta unit di berbagai negara. Tata Ace EX2 sendiri dilengkapi mesin berkapasitas 702 CC yang dijanjikan cukup efisien dalam hal konsumsi bahan bakar.

Keunggulan lainnya, harga Tata Ace EX2 sangat terjangkau dan dapat dimodifikasi dengan berbagai karoseri sesuai kebutuhan pengguna. Model tersebut antara lain dapat disulap menjadi kendaraan boks aluminium, mobil sampah, angkutan air mineral galon dan lain sebagainya.

Lebih lanjut, Bisvadev berujar jika sebelum diluncurkan, Tata Ace EX2 telah melalui serangkaian pengujian yang ketat di Indonesia. Termasuk dilakukannya beberapa penyesuaian sesuai masukan dari para calon pelanggan sebelum diluncurkan di Indonesia.

"Setelah melalui pengujian kendaraan yang ketat selama dua tahun di Indonesia, kami yakin Tata Ace EX2 yang memiliki keunggulan pada biaya operasional yang sangat ekonomis ini sangat cocok dijadikan senjata dalam mengembangkan perekonomian desa dan wilayah pinggiran kota di Indonesia," ungkap Bisvadev.

Tata ACE EX2 sendiri akan diluncurkan secara resmi di IIMS 2014 pada 18 September 2014 mendatang. Prosesi peluncuran pikap hemat bahan bakar tersebut dikatakan turut dihadiri oleh para eksekutif International Commercial Vehicles Business Unit Tata Motors Ltd.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.