Sukses

Sambut HUT RI ke-69, Pesta Otomotif Suzuki Ramaikan Senayan

Dengan tujuan utama menawarkan produk kendaraan mereka, POMS dikemas Suzuki sebagai acara keluarga lewat 11 program menarik.

Liputan6.com, Jakarta - Melanjutkan tradisi tahunan mereka, PT Suzuki Indomobil Sales kembali menggelar Pesta Otomotif Mobil Suzuki (POMS) di tahun 2014 ini. Bertepatan dengan HUT RI ke-69, POMS menawarkan hingga 11 program untuk konsumen dan calon konsumen.

Bertempat di Parkir Timur Senayan, pada tanggal 16-17 Agustus 2014, POMS 2014 yang dikatakan bertujuan untuk jemput bola konsumen ini mengambil tajuk "Sensasi Merdeka".

"POMS bertujuan untuk membangkitkan brand value Suzuki. Lebih lanjut, ini karena brand awareness masyarakat terhadap Suzuki ada di tiga besar untuk Indonesia," jelas Davy Tuilan, Marketing and DND Director, PT Suzuki Indomobil Sales, di Jakarta pada Sabtu (16/8/2014).

Di pelataran parkir timur Senayan, kesebelas program Suzuki tersebut antara lain Test Drive, Trade-In, Bursa Aksesoris, Kontes Modifikasi, Suzuki Service Station, Family & Kids Corner, Festival Kuliner, Foto Kontes, dan Entertainment.

Oleh Suzuki, acara ini dikatakan bersifat keluarga. Selain beberapa komunitas mobil Suzuki yang turut meramaikan, para pengunjung dapat menikmati hari libur bersama keluarga mereka di area POMS, Parkir Timur Senayan.

Para pengunjung dapat melihat aneka kendaraan baru Suzuki di tenda utama, ataupun melakukan test drive. Sedangkan anak-anak dan para wanita dapat bermain di Family & Kids Corner atau Festival Kuliner.

Selain mengundang beberapa artis, puncaknya adalah pertunjukan musik yang menghadirkan grup rock lawas, God Bless dan KLA Project pada 17 Agustus 2014.

Strategi Baru

POMS sendiri menjadi strategi baru pabrikan Jepang tersebut untuk menggenjot pasar mereka di tanah air. Melalui varian andalan Ertiga, POMS diharapkan mampu menjaga target penjualan mereka hingga tutup tahun 2014.

Pasalnya, bertepatan dengan gonjang-ganjing tahun pemilu, SIS terpaksa menurunkan target pangsa pasar mereka di tahun 2014 dari 17 persen menjadi 14 persen di Indonesia.

Ertiga masih menjadi andalan Suzuki untuk pasar Indonesia. Dengan hadirnya kompetitor baru di kelas LMPV (Low Multi Purpose Vehicle), penjualan Ertiga diharapkan SIS dapat stabil di angka 4.500 hingga 5.000 unit per bulannya.

Di tahun 2014, POMS sendiri mulai merambah kota lain di Indonesia. Setelah mengambil tempat di Surabaya pada bulan Juni lalu, Kota Pekanbaru siap menyusul pada September besok. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini