Sukses

Di AS, Volkswagen Tiguan Kena Recall

Akibat masalah gelembung pada tabung bahan bakar, Volkswagen menarik varian Tiguan di AS.

Liputan6.com, Wolfsburg - Di AS, Volkswagen mengumumkan penarikan (recall) dari model Tiguan mereka akibat masalah bahan bakar. Dengan kebijakan itu, sebanyak 150 ribu unit Tiguan diminta untuk pulang kandang guna ditangani lebih lanjut.

Menurut National Highway Traffic Safety (NHTSA), otoritas keamanan di AS, masalah ini timbul akibat gelembung udara pada bahan bakar. Akibatnya, mesin berpotensi untuk mati secara tiba-tiba. Tentu saja, hal ini dapat berakibat malapetaka jika tengah melaju di jalan raya.

"Dalam kasus-kasus tertentu, gelembung gas potensial mengganggu sistem kerja bahan bakar," terang pabrikan Jerman tersebut dalam pernyataan tertulisnya.

Adapun, Volkswagen Tiguan yang bermasalah meliputi mobil produksi Juli 2007 hingga Juni 2014 dan model tahun 2009 hingga 2014. Lebih lanjut, Volkswagen AS akan memberitahu langsung seluruh pemilik crossover untuk segera mendatangi diler.

Nantinya, seluruh mobil yang bermasalah akan diperbaiki dengan menyesuaian sistem piranti lunak. Fungsinya, dikatakan guna meningkatkan tekanan bahan bakar. Seluruh biaya ditanggung oleh Volkswagen.

Volkswagen sendiri mengklaim, belum ada korban luka maupun kecelakaan akibat indikasi masalah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini