Sukses

Dobrak Segmen Sport, Infiniti Tambah Varian

Sebuah coupe empat pintu bertenaga 700 HP dilansir Infiniti dengan platform milik Mercedes Benz.

Liputan6.com, Tokyo - Brand premium dari Nissan, Infiniti, kembali unjuk gigi di segmen mobil sport. Setelah menetaskan Q50, pabrikan Jepang tersebut masih akan mempersiapkan beberapa model lain, tentunya dengan performa yang tak kalah gahar.

Melansir laman Autoevolution, Kamis (6/8/2014), sebuah coupe empat pintu diketahui tengah dipersiapkan oleh brand premium Nissan tersebut. Adapun, namanya akan mengusung antara Q80 atau Q90.

Coupe tersebut dibangun dengan platform adopsi milik Mercedes Benz. Nantinya, coupe ini dipersiapkan sebagai penantang kendaraan premium asal Jerman, Porsche Panamera.

Coupe empat pintu tersebut akan mengisi lini produksi di atas Q50 Eau Rouge. Infiniti turut memproyeksikan peluncuran sedan sport terbaru mereka itu antara tahun 2016 atau 2017. Kabarnya, model ini akan mengusung mesin V6 yang dilengkapi turbo dan tenaga hingga 700 horse power (HP).

Turut dikabarkan, serupa dengan jatah terbatas Q50 Eau Rouge, Infiniti hanya akan memproduksi calon keluarga baru GT-R ini dengan jumlah amat terbatas, yakni 500 unit per tahun. Sedan sport ini akan dibanderol dengan harga mulai dari US$ 100 ribu atau sekitar Rp 1,18 miliar (kurs Rp 11.774 per US$).

Selain memproduksi sportcar, Infiniti juga akan meluncurkan sebuah model baru di tahun 2016 mendatang. Model baru tersebut adalah Q30 versi hatchback, dan crossover yang digarap bersama dengan Mercedes Benz. Adapun lokasinya akan mengambil tempat di Meksiko yang merupakan pabrik baru mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini