Sukses

Ngidam Rolls Royce, Mekanik Permak Mercedes Miliknya

Demi memiliki Rolls-Royce Phantom, mekanik asal Kazakhstan bernama Ruslan Mukanov ini rela mendandani Mercedes miliknya.

Liputan6.com, Astana - Kendala dana diakali dengan kreativitas. Inilah cerita unik yang datang dari Rusia. Seorang mekanik di Kazakhstan rela merubah tampilan Mercedes Benz miliknya hingga berbentuk Rolls-Royce.

Melansir laman Autoevolution, Jumat (18/7/2014), ide kreatif mekanik bernama Ruslan Mukanov ini diawali dari impiannya untuk memiliki Rolls-Royce. Apa daya, harga yang setinggi langit membuat Ruslan harus memendam keinginannya.

Saat pertama bekerja sebagai seorang montir mobil, Ruslan tiba-tiba saja mendapat ide cemerlang untuk membesut sendiri Rolls Royce Phantom dambaannya. Untuk ini, Ruslan pun segera merombak Mercedes Benz 190 E miliknya.

Ruslan lantas mengumpulkan hingga puluhan foto Phantom. Selanjutnya, ia mulai menggarap sketsa yang akan diaplikasikan pada sedan tua miliknya tersebut.

Awalnya, ide gila dari Ruslan ini mendapat cemoohan dari teman dan saudaranya. Namun, setelah mobil tersebut selesai, para oposan tersebut malah balik mengagumi kreativitas Ruslan.

Diketahui, Ruslan menghabiskan dana tak kurang dari US$ 3.000 atau setara dengan Rp 35 jutaan (kurs Rp 11.725 per US$) Sementara itu, karena terhambat faktor finansial, waktu pengerjaan dari Rolls Royce Phantom imitasi itu memakan waktu hingga setahun.

Uniknya, mobil garapan Ruslan tersebut kini malah mendatangkan uang. Rolls-Royce gadungan tersebut kerap disewa sebagai mobil pernikahan. Tak hanya itu, mobil itu juga digunakan sebagai properti iklan vodka di Kazakhstan. Maklum, di negara tersebut tak ada yang memiliki versi asli dari Rolls Royce Phantom.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini