Sukses

Seruduk Mobil Parkir, Roda Ferrari Seharga Rp 3,6 M Rontok

Bagai petir di siang bolong, sebuah Ferrari berkelir merah tiba-tiba melaju tak terkendai dan menghantam dua mobil.

Liputan6.com, London - Peristiwa dramatis lagi-lagi terjadi pada supercar Ferrari. Kali ini, dua roda dari Ferrari 458 Italia rontok setelah menubruk sejumlah mobil yang sedang terparkir dan tembok rumah.

Dilansir dari Dailymail, Jumat (20/6/2014), menurut saksi mata, peristiwa nahas itu terjadi di pedesterian Winchmore Hill, London Utara yang dipenuhi pejalan kaki.

According to witnesses, neither the driver or any pedestrians were injured in the incident

Bagai petir di siang bolong, sebuah Ferrari berkelir merah tiba-tiba melaju tak terkendali dan menghantam sejumlah mobil dan masuk ruang pejalan kaki.

Tak cukup sampai di situ, mobil yang diketahui dikemudikan seorang pemuda itu baru berhenti ketika menabrak pilar sebuah rumah. "Itu hari yang cerah, tidak tahu berapa banyak orang yang berada di sekitar jalan," ujar Laura Sorrel (51), yang melihat kejadian itu.

The 202mph car, which is capable of 0-60mph in 3.3 seconds, left the road and hit a parked car before colliding with a pillar outside a mock Tudor home

"Pria muda yang kira-kira berusia 20 tahun, keluar melalui kaca dan langsung melihat kerusakan. Dia baik-baik saja, saya tak percaya tidak seorang pun yang terluka. Semua syok," katanya.

Kejadian yang terjadi pada Jumat sore itu langsung mendapat respons dari kepolisian dan paramedis. Tak ada seorang pun yang terluka. Menurut pihak kepolisian, sang pengemudi terbukti tidak melakukan pelanggaran apa pun.

Akibat kejadian ini, sejumlah mobil yang diseruduk Ferrari dan pilar mengalami kerusakan. Bahkan dua roda dari tunggangan berlogo kuda jingkrak itu rontok.

It then knocked into two more parked cars before coming to rest, without its passenger-side wheels, against a fourth

"Pengemudinya terlihat sangat syok. Saya berharap itu bukanlah mobil ayahnya. Jika ya, dia dalam masalah besar," tutur Sorrel.

Untuk diketahui, Ferrari 458 merupakan supercar yang dirilis pada 2009 dan hadir dengan mesin tengah serta sistem penggerak roda belakang. Mobil yang tersedia dalam dua tipe bodi yaitu Berlinetta dan Spider itu ditopang mesin V8 4,5 liter yang mampu memproduksi tenaga 562 horsepower (HP) pada 9.000 rpm.

Dikawinkan dengan sistem transmisi dual-clutch 7-percepatan, Ferrari 458 bisa berakselerasi dari kecepatan nol hingga 100 kilometer (km) per jam dalam 3,3 detik dan bisa digeber dengan kecepatan puncak 325 km per jam. Mobil ditaksir seharga 180 ribu poundsterling atau setara Rp 3,6 miliar (estimasi kurs Rp 20.408 per dolar AS). (Gst/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini