Sukses

Gandeng Renault, Samsung Bikin Mobil Sedan

Samsung mengklaim kalau SM3 Neo irit bahan bakar karena mampu menempuh jarak 15 km untuk satu liter BBM.

Liputan6.com, Seoul - Samsung ternyata tak hanya piawai dalam menciptakan inovasi di bidang elektronik saja. Diam-diam, raksasa elektronik dari Negeri Ginseng ini menciptakan sebuah mobil sedan.

Melansir laman Indianautosblog, Selasa (3/6/2014), sedan garapan Samsung ini dipamerkan pada ajang Busan Motor Show minggu lalu. Samsung tidak sendirian dalam menggarap SM3 Neo dan mendapat bantuan dari Renault.

Sedan ini sebenarnya merupakan versi facelift dari Renault Fluence untuk pasar Korea Selatan. Perubahan pada Fluence terlihat pada bagian muka yang mengaplikasikan grill beraksen krom dan menggunakan velg alloy berdesain sporty.

Pada bagian dapur pacu, Samsung mengonfirmasikan kalau SM3 yang akan dilepas di Korea mengusung mesin bensin berkapasitas 1,6 liter yang dikawinkan dengan transmisi otomatis CVT. Mesin tersebut menghasilkan tenaga sebesar 117 PS dan torsi 16,1 kgm pada 4.000 rpm.

Pihak Samsung mengklaim kalau SM3 Neo irit bahan bakar karena mampu menempuh jarak 15 km untuk satu liter BBM. SM3 Neo juga telah dilengkapi fitur keamanan terkini seperti ABS, EBD, serta airbag di enam sisi interior.

Samsung menawarkan lima varian dari SM3 Neo dengan harga antara 15,75 juta Won sampai 19,95 juta won atau sekitar Rp 181,4 juta hingga Rp 230 juta (estimasi kurs Rp 11,52 per Won). (Ysp/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.