Sukses

Mengintip Aksi Wheelie Mobil Mungil Smart For Two Saat Balapan

Smart For Two sempat mengangkat bagian depan mobil ketika start pada balap drag race.

Liputan6.com, California - Tenaga besar dalam sebuah ajang balap drag race menjadi suatu hal yang cukup penting. Apalagi ketika mealakukan balap dengan mobil mungil yang memiliki tenaga sebesar sebuah lokomotif.

Sayangnya tenaga besar saja tidak cukup karena dalam ajang balap drag race juga membutuhkan sebuah perbandingan rasio antara tenaga dengan bobot. Sebandingnya perbandingan tersebut akan menghasilkan mobil balap dengan traksi yang maksimal.

Namun, bila bobot mobil sangat ringan atau menggunakan mobil dengan dimensi mungil seperti Smart For Two ini pasti akan sangat lucu ketika sedang melakukan aksi balap.

Melansir laman Autoevolution, Sabtu (31/5/2014), aksi Smart For Two ketika sedang melakukan balap drag race dengan sebuah Ford Mustang Shelby mengundang keheranan dari banyak orang sebab mobil mungil tersebut sempat melakukan wheelie mengangkat bagian depan mobil ketika start tersebut.

Aksi wheelie unik tersebut disebabkan karena Smart For Two memiliki perbandingan bobot yang lebih besar di bagian belakang dan hanya memiliki jarak antar sumbu roda yang sedikit. Mengusung mesin empat silinder berkapasitas 1,5 liter milik Toyota Paseo yang telah dimodifikasi, mobil mungil ini kini sanggup memuntahkan tenaga hingga 12 ribu horse power (HP) yang setara dengan tenaga sebuah lokomotif.

Alhasil, karena sempat wheelie di awal start membuat Smart For Two ini sempat terkejar oleh muscle car dari negeri Paman Sam tersebut. Namun akhirnya mobil mungil ini memenangkan balapan dengan mencatatkan waktu 12,53 detik berbanding 13.21 detik milik Ford Mustang Shelby. (Ysp/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini