Sukses

Ducati Bocorkan Desain Scrambler Terbaru

Scrambler mengusung tema streetbike yang mengawinkan gaya masa lalu dengan sentuhan mordern.

Liputan6.com, Bologna - Ducati membocorkan desain siap produksi dari streetbike teranyar mereka yaitu Scrambler. Sebelumnya, beredar foto spyshoot dari Scrambler sedang diuji coba dengan beberapa selubung yang menutupi.

Melansir laman Cycleworld, Selasa (27/5/2014), Ducati akan memperkenalkan Scrambler secara resmi pada ajang EICMA 2014 di Milan musim gugur ini. Streetbike ini menjadi penyempurnaan generasi Scambler sebelumnya yang dikenal banyak bermasalah sehingga membutuhkan biaya besar untuk perbaikan.

Sebagai model terbaru, Scrambler tidak menggunakan konfigurasi mesin satu silinder pada model produksinya. Scrambler anyar ini akan mengusung mesin twin berpendingin udara. Menurut rumor yang berhembus, Scambler terbaru akan mengusung mesin antara 696 cc atau 796 cc.

Desain ini mengusung tema streetbike yang mengawinkan gaya masa lalu dengan sentuhan modern. Guratan-guratan tegas dan siluet tajam menghiasi seluruh bagian bodi serta bentuk headlamp yang cukup radikal.

Dilihat dari modelnya, Scrambler memiliki desain yang tidak cukup besar dan memiliki dimensi hampir sebesar Monster 696. Ducati mengharapkan Scambler ini akan menjadi idola baru para pecinta motor sport.

Ducati memproduksi Scrambler anyar ini di Thailand tempat mereka memproduksi Monster 696 selain di pabrik utama Borgo Panigale, Bologna. Sayangnya pihak Ducati belum membocorkan kisaran harga dari steetbike garang buatannya ini. (Ysp/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.