Sukses

Honda Accord Jadi Mobil yang Paling Favorit Dicuri di AS

Mobil sedan besutan Honda itu menempati urutan pertama dari daftar roda empat yang paling banyak dicuri.

Liputan6.com, California - Memiliki sebuah mobil baru memang menjadi idaman bagi banyak orang. Namun, banyak tangan tak bertanggung jawab alias pencuri yang siap merenggut kebahagiaan pemiliknya.

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli, ada baiknya menyimak model-model apa saja yang menjadi target utama pada pencuri. Dilansir dari Carbuzz, Senin (26/5/2014), Honda Accord menjadi mobil yang paling banyak dicuri di Amerika Serikat (AS).

Dalam tiga tahun terakhir, mobil sedan besutan Honda itu menempati urutan pertama dari daftar roda empat yang paling banyak dicuri. Di posisi kedua ada Honda Civic.

Kemudian, Toyota Camry menempati urutan ketiga sebagai mobil yang paling diincar pencuri, diikuti Acura Integra, Toyota Corolla, Chevy Silverado, Cadillac Escalade, Nissan Maxima, Nissan Altima dan Chevy Tahoe.

Dari sekian banyak model yang paling banyak dicuri, ada sebuah mobil keluaran 1991 yakni Acura Integra yang masih menjadi target utama. Tidak diketahui apa landasan para pelaku kejahatan mengincar mobil tersebut.

Sementara itu, menurut data dari FBI, dalam setiap 44 detik terdapat satu mobil yang dicuri di AS. Oleh karennya, sebuah penyedia solusi keamanan mobil, LoJack, menyarakan agar mobil dilengkapi dengan piranti pengaman tambahan. (Gst/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.