Sukses

Manhart Pecut Tenaga BMW M4 Jadi Lebih Buas

Mobil mewah berdarah Jerman ini terlihat lebih gahar dari versi standarnya.

Liputan6.com, Muchen - Perusahaan modifikasi asal Jerman, Manhart, kembali beraksi untuk mengoprek sebuah mobil sport garapan BMW. Kali ini, mereka memecut tenaga dari model M4 menjadi lebih buas.

Ya, sebagaimana dilansir dari Carbuzz, Sabtu (24/5/2014), mereka memodifikasi sebuah BMW M4 dengan ruang pacu standar yakni enam silinder berkapasitas 3,0 liter. Namun, Manhart  mengklaim mampu mendongkrak tenaga dari 425 horsepower (HP) menjadi 550 HP.

Di samping dapur pacu, mereka juga melakukan peningkatan dengan menyematkan bodi kit anyar, termasuk sejumlah komponen berbasis serat karbon, desain hood, spoiler depan dan kidney grille baru. Bagian belakang dan sisi mobil juga dirubah, seperti penempatan side skirt yang lebih lebar dan diffuser baru di belakang.

Garis hitam memutar yang menyatu dengan wana kap mobil menjadi aksen yang cukup mencolok pada bagian bodi. Dengan sejumlah perubahan eksterior yang diusungnya, mobil mewah berdarah Jerman ini terlihat lebih gahar dari versi standarnya.

Tak hanya urusan tampilan, kaki-kaki juga ditingkatkan dengan menggunakan suspensi dan rem baru dengan jari-jari roda yang lebih besar.

Meski berbicara banyak soal tampilan baru, Manhart enggan membeberkan berapa biaya yang digelontorkan untuk mengubah BMW M4 menjadi lebih gahar. (Gst/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini