Sukses

Copen, Mobil Sport Mungil Daihatsu yang Siap Dihidupkan Lagi

Mobil hadir dengan mesin 12-valve 3-silinder berbahan bakar bensin yang mampu menyemburkan tenaga 64 PS pada 6.400 rpm.

Liputan6.com, Tokyo - Daihatsu akan memperluas lini produk dengan model baru yang hadir dengan fitur tanpa atap atau convertible. Sebuah model bernama Daihatsu Copen tersingkap jelas beberapa bulan sebelum dirilis ke publik.

Model ini sebagaimana dilansir dari Worldcarfans, Rabu (21/5/2014), pernah diperkenalkan pabrikan di Tokyo Motor Show tahun lalu. Bocoran terbaru yang tersibak ini menegaskan gambar sebelumnya yang beredar di jagat maya yang menyebut bahwa mobil akan mendarat pada tahun depan.

Adapun, mobil yang masuk dalam kategori segmen sport mungil ini dibangun berdasarkan struktur D-Frame yang lebih keras daripada model yang eksis sebelumnya. Kemudian, mobil ini menampilkan atap yang bisa dilipat dan ditarik.

Untuk membuka atau menutup atap Daihatsu Copen secara otomatis hanya memerlukan waktu sekira 20 detik.

Menyoal ruang pacu, mobil hadir dengan mesin 12-valve 3-silinder berbahan bakar bensin yang mampu menyemburkan tenaga 64 PS pada 6.400 rpm dan torsi 92 Nm pada 3.200 rpm. Tenaga dari mesin Daihatsu Copen juga dikawinkan dengan sistem transmisi manual 5-percepatan atau otomatis 7-percepatan.

Sejauh ini belum ada informasi resmi dari pihak Daihatsu mengenai kelahiran kembali dari Copen. Namun, mobil diharapkan akan menggebrak pasar pada 2015. (Gst/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini