Sukses

Daftar BMW yang Tak Tersentuh Tarif PPnBM Baru

BMW Seri 5, BMW X1, dan BMW X3 sudah dipastikan tidak akan terkena dampak kenaikan PPnBM.

Liputan6.com, Jakarta - Para konsumen yang berniat membeli mobil mewah nampaknya harus berpikir dalam sebelum mewujudkan keinginannya itu. Hal ini menyusul akan diberlakukannya tarif baru Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) untuk kendaraan mewah dari 75% menjadi 125% mulai April 2014.

Beruntung bagi Anda para pecinta mobil keluaran Jerman, BMW. Anda tak perlu cemas sebab beberapa model mobil keluaran Jerman itu ternyata tak terimbas dari tarif PPnBM baru. Apa saja?

“Untuk kendaraan BMW yang paling diminati di Indonesia, seperti BMW Seri 3, BMW Seri 5, BMW X1, dan BMW X3 sudah dipastikan tidak akan terkena dampak kenaikan PPnBM,” ungkap Head of Corporate Communications PT BMW Group Indonesia, Jodie P’tania kepada Liputan6.com, seperti ditulis Senin (24/3/2014).

Untuk model lainnya, Jodie mengatakan, masih menunggu detail lebih lanjut. Dia pun mengakui bahwa tarif PPnBM baru akan berpengaruh terhadap penjualan, namun BMW Group Indonesia optimistis tak aturan ini tak menggoyang performa perseroan.

“Di tengah situasi yang penuh tantangan di Indonesia ini, kami yakin untuk dapat terus meningkatkan penjualan dan menjadikan tahun 2014 sebagai perjalanan baru yang menarik,” harap Jodie.
 
Sementara itu, lanjut Jodie, BMW Group Indonesia telah memiliki strategi marketing yang komprehensif guna menjangkau para pelanggan potensial di Indonesia. Selain itu, perusahaan juga memiliki strategi khusus dalam menentukan model BMW dan MINI yang akan diboyong ke Tanah Air.

“BMW Group Indonesia akan memperkenalkan lebih dari 10 model baru BMW di antaranya BMW X5, BMW 2 Series Coupé, dan BMW 4 Series Convertible. BMW dengan performa tinggi, BMW M3 Sedan dan BMW M4 Coupe,” sebut dia.

Baca Juga:

Siap-siap! Pajak Mobil Mewah Naik Jadi 125% Mulai April

[OTO-News] Tarif Baru PPnBM Tak Goyang Penjualan Mobil Mewah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.