Sukses

Infiniti Garap Mobil Hybrid dengan Mesin `Buas`

Mobil sedan hybrid Infiniti dibangun dengan konsep Essence dan akan mengisi produk unggulan perusahaan.

Liputan6.com, Tokyo - Divisi mobil mewah dari Nissan Motor Company, Infiniti, akan menggarap sebuah mobil sedan hybrid yang ditopang mesin dengan output buas.

Dilansir Worldcarfans, Selasa (18/3/2014), mobil sedan hybrid Infiniti dibangun dengan konsep Essence dan akan mengisi produk unggulan perusahaan.

Diungkapkan Kepala Divisi Infiniti, Johan de Nysschen, konsep Essence yang diumumkan di gelaran Geneva Motor Show 2009 lalu diharapkan hadir sebelum akhir dekade ini. Akan tetapi, ia masih bungkam perihal detil dari mobil terbaru tersebut.

Kabar yang berkembang menunjukkan bahwa mobil akan mengusung iterasi sedan empat pintu dengan hidung panjang dari Q80 Eau Roude atau Q90 Eau Rouge.

Kalau meluncur, sumber menyebut bahwa sedan Infiniti terbaru ini akan bertarung dengan Porsche Panamera, Mercedes-Benz CLS, dan BMW 6-Series Gran Coupe.

Sedan hybrid Infiniti mengusung sistem hyrbid dari mesin direct-injection turbocharged V6 berkapasitas 3,0 liter  yang dipadu dengan penggerak elektrik yang bisa melontarkan tenaga 550 horse power (HP).

Di samping itu, terdapat pula pilihan mesin V5 3,7 liter kombinasi penggerak elektrik yang bisa menghasilkan dorongan output 700 HP.

Adapun, kedua sedan hybrid ini mengusung sistem penggerak empat roda Attesa yang ditemukan pada Nissan GT-R.

Tunggangan baru Infiniti ini diharapkan mulai tancap gas pada 2017 atau 2018 dan dibanderol dengah harga kurang dari US$ 200 ribu atau setara Rp 2,2 miliar (kurs: Rp 11.330 per US$).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.