Sukses

SKK Migas, Medco E&P dan Harbour Energy Tambah Fasilitas Lapangan Bola Sri Serindit Natuna

SKK Migas dan KKKS tidak hanya fokus pada produksi energi, tetapi juga pemberdayaan masyarakat di sekitar area operasi.

Liputan6.com, Jakarta - Medco E&P Natuna Ltd (Medco E&P) dan Harbour Energy (Premier Oil Tuna B.V), bersama SKK Migas Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), meningkatkan fasilitas olahraga di Ranai, Kepulauan Natuna, dengan membangun tribun di Lapangan Sepak Bola Sri Serindit.

Program ini diserahkan oleh Manager Field Relations & Community Enhancement Medco E&P, Kemal Abduh Rahman Massi, dan Community Investment Manager Harbour Energy, Andri Kristianto, kepada Bupati Kepulauan Natuna, Wan Siswandi. Acara ini disaksikan oleh Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Sumbagut, Yanin Kholison.

Andri Kristianto menjelaskan, renovasi juga mencakup pembangunan toilet dan fasilitas penunjang lainnya untuk meningkatkan kenyamanan penonton dan pemain.

"Tujuan renovasi ini adalah mendukung pendidikan, pelatihan, dan pertandingan sepak bola, serta pagelaran seni dan festival di Natuna," kata dia dalam keterangan tertulis, Kamis (30/5/2024).

VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi menambahkan, selain fokus memenuhi target produksi Migas yang ditetapkan Pemerintah, Perusahaan juga turut berkontribusi bagi pengembangan masyarakat di sekitar wilayah operasi, salah satunya bidang olahraga.

“Kami berharap pembangunan Tribun Timur ini dapat bermanfaat bagi perkembangan sepak bola di Natuna,” ungkap Arif Rinaldi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berdayakan Masyarakat

Kepala SKK Migas Sumbagut, Rikky Rahmat Firdaus, yang diwakili oleh Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Sumbagut, Yanin Kholison menambahkan bahwa SKK Migas dan KKKS tidak hanya fokus pada produksi energi, tetapi juga pemberdayaan masyarakat di sekitar area operasi.

"Kami berharap dukungan masyarakat agar operasional migas di Kepulauan Riau berjalan lancar dan target produksi tercapai," ujarnya.

Lebih lanjut Yanin menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Natuna yang telah memberikan arahan terhadap program PPM bidang infrastruktur olahraga yang bermanfaat untuk masyarakat Natuna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.