Sukses

Sinar Mas Dukung Peluncuran Jersey Baru Timnas Indonesia

Jersey baru timnas Indonesia akhirnya resmi diluncurkan pada Senin (18/3/2024) siang WIB. Mulai Maret 2024 ini, skuad Garuda akan memakai jersey buatan apparel lokal, Erspo (Erigo Sport).

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak cara untuk mendukung sepak bola Indonesia menuju kejayaan, dan kemudian meraih prestasi dunia. Sebagai entitas bisnis yang tidak secara langsung bersentuhan dengan sepak bola, menjadi sponsor resmi, dan kemudian menghadiri beragam aktivitas tim nasional Indonesia menjadi caranya.

Managing Director Sinar Mas Ferry Salman menjelaskan, Sinar Mas melihat bagaimana sepak bola dapat menjadi wahana pemersatu bangsa sekaligus hiburan yang sangat digandrungi masyarakat di Indonesia, mendorong Sinar Mas untuk turut memberikan dukungan terhadap niatan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia membawa sepak bola negeri kita menuju prestasi dunia.

"Tanpa harus terlibat langsung dalam sepak bola, kami sejak setahun silam hadir sebagai salah satu sponsor resmi, dan aktif mendukung kegiatan seperti yang berlangsung hari ini,” kata Ferry Salman dalam perhelatan Erspo for Official Indonesia Football Team Collection Launch di Bengkel Space, Jakarta Selatan, dikutip Selasa (19/3/2024).

Dalam peluncuran seragam baru besutan Erspo, dirinya juga mengapresiasi kebijakan PSSI yang mengedepankan penggunaan kostum produksi dalam negeri menjelang langkah tim nasional Indonesia bersaing di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, zona Asia.

“Mengingat inovasi serta kualitas seragam produksi dalam negeri setara dengan merek serupa dari luar negeri. Langkah seperti ini, kami harapkan dapat membangun ekosistem industri sepak bola Indonesia semakin kuat dan kompetitif, mendorong lebih banyak lagi pihak yang turut bergabung ke dalamnya. sebagaimana pesan dalam tagar tim nasional, #KitaGaruda,” ujarnya sembari mengharapkan lewat seragam yang baru, jati diri dan identitas tim serta bangsa dapat tergambarkan semakin kuat.

Sebelumnya, Sinar Mas secara resmi menjadi sponsor tim nasional dalam Signing Ceremony PSSI Partner Summit di Jakarta, 27 September 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jersey Baru Timnas Indonesia Resmi Diluncurkan, Warganet Mulai Berubah Pikiran

Jersey baru timnas Indonesia akhirnya resmi diluncurkan pada Senin (18/3/2024) siang WIB. Mulai Maret 2024 ini, skuad Garuda akan memakai jersey buatan apparel lokal, Erspo (Erigo Sport). Setelah resmi diluncurkan jersey baru, nyatanya mengundang pujian luas publik.

Beberapa hari sebelum peluncuran resmi, bocoran jersey timnas Indonesia sudah beredar di dunia maya. Melihat bocoran tersebut, warganet sempat memberikan kritik pedas karena dinilai terlalu sederhana.

 Namun ketika detail kostum itu diungkap ke publik, kritik berubah menjadi pujian. Jersey timnas memiliki detail menarik dengan menampilkan corak rajutan khas Indonesia.

Warganet pun langsung merespons poaitif jersey karya milenial itu. "Keren berkelas jika dilihat langsung realnya, bahan gradasi rajut yang ditonjolkan," komentar akun @alieenliem di Instagram @erspo, Senin (18/3/2024).

Di media sosial X, bahasan soal jersey timnas bahkan menjadi trending topik yang merajai lini masa. Keyword KostumTimnas BuatanMilenial, JerseyGaruda YangTerbaik, dan tagar #JerseyTimnasGaruda serta menjadi topik utama yang mayoritas berisi apresiasi dari warganet, terutama akun bercentang biru.

3 dari 4 halaman

Apresiasi dari Warganet soal Jersey Timnas Indonesia

"Karena jersey itu tak sekadar design, dan banyak hal terkait teknologi kain, detail designnya sih juga udah pasti. Pada nunggu teknologi di kainnya nanti seperti apa, supaya jersey sederhana itu terlihat mewah," tulis akun @Far_Rida do akun X.

Banyak pula yang memberi apresiasi bahwa jersey timnas Indonesia adalah garapan perusahaan yang didirikan milenial dan Gen z. "Keren banget emang jersey buatan milenial ini, gak nyangka," tulis akun @KecoaTongseng

Salah satu pegiat media sosial @Arti_SebuahRasa juga memuji kostum timnas garapan Erspo. "Ini keren banget asli, looknya khas banget, jadi tahu kalau ini timnas Indonesia. Pokoknya #BanggaKostumTimnas sekarang ini. Jersey timnas yang terbaik," tulisnya. 

4 dari 4 halaman

Harga Jersey Timnas Indonesia Keluaran Espro

Jersey timnas Indonesia buatan Erspo sendiri akan dilepas dengan tiga versi. Yang pertama ada player issue alias yang sama dipakai pemain akan dijual Rp 1.299.000. Kemudian ada replika yang lebih murah yakni Rp 599.000.

Untuk mengakomodir para suporter agar tidak membeli jersey palsu, Espro juga menghadirkan kostum untuk suporter yang harganya sangat terjangkau Rp 199.000.

  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.