Sukses

Rumah BUMN Pekanbaru Latih Puluhan UMKM Kuliner, Beri Ide Jualan Ramadan

Kegiatan ini bertujuan agar UMKM bisa menciptakan ide-ide berjualan makanan berbuka puasa yang lebih bervariasi.

Liputan6.com, Jakarta Berbagai cara dilakukan oleh Rumah BUMN Pekanbaru meningkatkan kualitas UMKM binaannya, salah satunya dengan cara memberikan pelatihan secara berkala.

CEO Muda Rumah BUMN Pekanbaru, Dian Pratomo menyebutkan mendekati bulan puasa, Rumah BUMN Pekanbaru mengadakan pelatihan bertajuk "Ide Jualan di Bulan Ramadan". Kegiatan ini digelar di Rumah BUMN Pekanbaru, Rabu (6/3/2024),

"Adapun kegiatan pelatihan ini diikuti sebanyak 25 peserta UMKM yang bergerak di bidang kuliner," ujar Dian Pratomo

Di tempat yang sama, CFO Rumah BUMN Pekanbaru, Erwandi Yanto mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan agar UMKM bisa menciptakan ide-ide berjualan makanan berbuka puasa yang lebih bervariasi, sehingga bisa menambah pendapatan UMKM di bulan Ramadan.

"Pelatihan ini dapat membuka wawasan bagi pelaku UMKM untuk memperluas lapangan usahanya, bahkan bisa diteruskan setelah Ramadan berlangsung. Terobosan ini tentu bisa meningkatkan kesejahteraan pada pelaku UMKM," imbuhnya.

Erwandi menambahkan, bagi pelaku usaha yang berdomisili di Kota Pekanbaru dan ingin mendapatkan pembinaan, dapat bergabung di Rumah BUMN Pekanbaru yang berlokasi di Jalan Sultan Syarif Qasim Pekanbaru No. 138 Pekanbaru.

"Kami sangat terbuka untuk mendampingi para pelaku usaha UMKM yang ingin naik kelas bersama Pertamina," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini