Sukses

Dukung Pengembangan Potensi Anak, Sinar Mas Bangun TK Al Ikhlas

Dukungan Sinar Mas ke sektor pendidikan usia dini berwujud pembangunan ulang gedung TK Al Ikhlas berikut bantuan kelengkapan pendidikan di dalamnya.

Liputan6.com, Jakarta - Sinar Mas membangun TK Al Ikhlas di Ciledug, Tangerang. Langkah ini untuk mewujudkan pendidikan usia dini yang berkualitas, menyeluruh, namun tetap menyenangkan melatari kebersamaan sektor usaha membenahi infrastruktur yang ada.

Managing Director Sinar Mas, Ferry Salman menjelaskan, kemitraan Sinar Mas dengan Yayasan Kesejahteraan Sekretariat Negara adalah kelanjutan dari upaya bersama memperkuat pendidikan anak usia dini yang berkualitas, berwawasan teknologi, sekaligus tetap menyenangkan bagi para peserta didik, selaras dengan cita-cita Indonesia Emas 2045 dan juga Sustainable Development Goals 2030.

"Dalam mewujudkannya anak-harus anak mendapatkan akses ke pendidkan pra sekolah dasar,” kata Ferry Salman dalam peresmian TK Al Ikhlas di Ciledug, Tangerang, dikutip dalam keterangan tertulis, Kamis (22/2/2024).

Hadir dalam peresmian, Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Sekretariat Negara, Siti Faridah Pratikno, Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara, Setya Utama bersama dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kemensetneg, Nana Setya Utama dan Ketua Yayasan Kesejahteraan Sekretariat Negara, Sari Harjanti.

Dukungan Sinar Mas berwujud pembangunan ulang gedung berikut bantuan kelengkapan pendidikan di dalamnya, ia harapkan akan mengembalikan peran TK Al Ikhlas secara optimal.

 

Jika sebelumnya proses belajar serta bermain anak kurang optimal akibat kondisi bangunan yang kerap terendam banjir, kini relokasi berikut kehadiran gedung yang baru menurut Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin akan menyediakan lingkungan yang lebih layak guna mengantarkan para siswanya tumbuh dan berkembang menjadi sosok yang cerdas, terampil, kreatif dan ceria.

“Dengan demikian, komitmen sekolah membangun landasan bagi pengembangan karakter, kapasitas intelektual, sosial, sekaligus spiritual anak-anak, dapat berlangsung maksimal,” ujarnya. Kemitraan ini adalah kelanjutan dari dukungan sebelumnya ketika Sinar Mas turut merenovasi PAUD Kasih Bunda di Komplek Sekretariat Negara, Kota Tangerang, tahun 2021 silam.

Apresiasi pengelola sekolah atas kontribusi Sinar Mas disampaikan Ketua Yayasan Kesejahteraan Sekretariat Negara, Sari Harjanti.

“Kami bersyukur luar biasa karena sekarang anak-anak sudah mendapatkan gedung yang baru, bagus, megah dengan fasilitas yang memadai. Harapan kami ke depan, melalui manajemen pendidikan yang baik serta dukungan fasilitas yang bagus, kita berkesempatan mencetak generasi muda yang cerdas, berbudi baik, yang kemudian bisa mengabdikan diri kepada masyarakat.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.