Sukses

Kenalkan LPG Nonsubsidi ke Masyarakat, Pertamina Gelar Kompetisi Memasak di 4 Kota

Mengusung tema Masakan Rumahan Andalan Keluarga, lebih dari 750 peserta berasal dari seluruh penjuru Indonesia telah mendaftar sejak pendaftaran dibuka pada tanggal 10 Juli 2023 lalu

Liputan6.com, Jakarta Pertamina terus berupaya memperkenalkan secara luas LPG nonsubsidi Bright Gas ke masyarakat. Kali ini caranya dengan menggelar kompetisi memasak Bright Gas Cooking Competition (BGCC).

Acara yang digelar di 4 kota besar di Indonesia yakni Surabaya, Makassar, Medan dan Jakarta selama periode 10 Juli – 09 September 2023. Acara i sekaligus mencari potensi “Chef Rumahan” dengan hidangan rumahan.

Direktur Perencanaan & Pengembangan Bisnis, Harsono Budi Santoso PT Pertamina Patra Niaga mengatakan bahwa BGCC 2023 tahun ini merupakan program apresiasi bagi talenta juru masak dari seluruh Indonesia sekaligus memperkenalkan Bright Gas kepada masyarakat sebagai produk LPG unggulan Pertamina yang dapat diandalkan di dapur rumah ataupun tempat usaha. 

Dia mengatakan, Bright Gas dikenalkan sebagai LPG non subsidi berkualitas dengan teknologi Double Spindle Valve System (DSVS) atau katup pengaman ganda untuk keamanan ekstra.

Selain itu, kami juga memiliki layanan khusus Bright Gas untuk kenyamanan penggunanya, yakni layanan antar Pertamina Delivery Service (PDS) 135 dan Kios Matic Bright Gas, agar tukar tabung lebih mudah.

Sekali lagi, kami ucapkan selamat berkompetisi bagi peserta talenta Bright Gas Cooking Competition 2023, mari kita kreasikan kelezatan masakan rumahan andalan keluarga Indonesia,” imbuh Harsono Budi.

Babak Penyisihan

Babak penyisihan di Jakarta meliputi peserta wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, dan sekitarnya yang diselenggarakan pada tanggal 2 September 2023 di Gandaria City Mall.

Tahap ini akan menghadirkan Mariska Tracy yang merupakan Juara Master Chef Indonesia Season 7, Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Deny Djukardi, dan Head Chef Patra Hotel untuk menjadi juri hidangan peserta.

 

Babak penyisihan awal terdiri dari 30 peserta setiap kota yang akan memperebutkan posisi 3 besar untuk melaju ke Grand Final di Jakarta pada tanggal 9 September 2023.

Babak penyisihan awal di Jakarta merupakan tantangan untuk memasak olahan daging sapi dengan ciri khas cita rasa Indonesia selama 60 menit. Hidangan akan dinilai berdasarkan cita rasa, penyajian makanan dan kebersihan, kesesuaian dengan tema masakan, serta inovasi dari hidangan yang dibuat.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan mengatakan bahwa kegiatan BGCC ini diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi Pertamina kepada masyarakat dan juga ajang memperkenalkan lebih luas lagi kuliner khas nusantara.

“Kegiatan BGCC ini diselenggarakan sebagai ajang memperkenalkan kuliner nusantara yang dikreasikan para peserta menjadi olahan rumahan dengan cita rasa tinggi. Kegiatan ini juga menjadi bentuk apresiasi dari Pertamina kepada masyarakat yang telah menggunakan produk unggulan Bright Gas,” tutur Eko Kristiawan

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih dari 750 Peserta

Mengusung tema Masakan Rumahan Andalan Keluarga, lebih dari 750 peserta berasal dari seluruh penjuru Indonesia telah mendaftar sejak pendaftaran dibuka pada tanggal 10 Juli 2023.

Pendaftaran cukup mudah, cukup menceritakan kreasi makanan rumah yang menjadi andalan keluarga yang dimasak menggunakan si Pinky Bright Gas.

Berbeda dari tahun sebelumnya, BGCC di tahun 2023 ini juga hadir lebih spesial karena perdana diselenggarakan di 4 kota. Penyisihan awal akan diselenggarakan di 3 kota yaitu Surabaya (29 Juli), Makassar (12 Agustus), Medan (26 Agustus), dan Jakarta (02 September).

Pada tahap penyisihan awal akan ada 30 peserta terpilih yang akan memperebutkan Top 3. Tiga Finalis yang lolos di Tahap Penyisihan dari masing-masing kota akan diundang ke Tahap Grand Final yang akan dilaksanakan di Jakarta (09 September) untuk memperebutkan hadiah total senilai ratusan juta rupiah dan kursus memasak eksklusif berstandar internasional di Singapura. 

Sebagai wujud keseriusan BGCC dalam mencari “Chef Rumahan”, BGCC menghadirkan Chef profesional, diantaranya Marisca Tracy, chef, food flogger, finalis MasterChef Indonesia Season 7, sekaligus content creator yang akan menjadi salah satu juri BGCC 2023.

Pada Grand Final nanti akan ada Chef Special dari kalangan Selebriti yang akan menjadi salah satu Juri. Selebriti ini memiliki passion memasak dan sering mengadakan festival makanan.

“Banyak sekali hidangan khas yang disajikan dengan cara yang unik, tentunya enak-enak semua. Ini menunjukkan masakan rumahan keluarga Indonesia dari para peserta memiliki banyak cerita, kaya rasa, tergantung pada kreativitas si juru masak,” kata Marisca.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini