Sukses

Sinarmas Financial Services Gelar Investor Appreciation Night 2023

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi para investor dan Sinarmas Financial Services yang telah berkontribusi secara nyata khususnya dalam kemajuan industri pasar modal.

Liputan6.com, Jakarta - Sinarmas Financial Services memberikan apresiasi padaratusan investor di Jawa Timur melalui Investor Appreciation Night 2023 dengan tema "Grow Your Wealth" di Ballroom Shangri-La Hotel, Surabaya. Penghargaan diberikan kepada enam orang dalam kategori Loyal dan Lifetime Investor.

Penerima penghargaan merupakan para nasabah dari pilar-pilar usaha layanan jasa keuangan dalam ekosistem Sinar Mas, antara lain: Sinarmas Sekuritas, Sinarmas Asset Management, Bank Sinarmas, dan Asuransi Simas Jiwa.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi atas kuatnya kolaborasi dalam menggerakkan roda perekonomian Indonesia menghadapi berbagai tantangan.

Jika dibandingkan dengan Bursa ASEAN, pertumbuhan pencatatan Bursa Efek Indonesia berada di posisi nomor 2. Hal ini menunjukkan bahwa Indonesia berada pada posisi pemain utama dalam bursa regional sehingga mampu menarik perhatian investor baik di dalam maupun luar negeri.

"Dalam kesempatan ini saya mengapresiasi para investor dan Sinarmas Financial Services yang telah berkontribusi secara nyata khususnya dalam kemajuan industri pasar modal ini," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (15/8/2023).

Di Indonesia, industri sekuritas, manajer investasi, perbankan, dan asuransi punya peran sebagai penggerak roda perekonomian karena mampu menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan kapasitas produksi barang dan jasa, serta nilai tambah bagi aktivitas ekonomi di Indonesia.

Keberlanjutan industri sektor jasa keuangan ini dapat dijamin oleh kestabilan ekonomi dan politik nasional. Hal ini bukan hanya mencakup kondisi makro ekonomi dan kepastian hukum, tetapi juga melibatkan kejelasan regulasi dan kepastian lainnya yang dikawal pemerintah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kolaborasi Pemerintah dan Swasta

Direktur Utama PT Sinarmas Sekuritas Jamial Salim menjelaskan, fundamental ekonomi Indonesia menunjukkan pertumbuhan yang sangat baik dan mampu bertahan menghadapi berbagai krisis terutama pascapandemi Covid-19, dilihat dari pengendalian inflasi dan pertumbuhan jumlah investor pasar modal.

"Kolaborasi pemerintah, swasta, dan seluruh elemen masyarakat menjadi kekuatan penggerak ekonomi, maka malam ini menjadi kesempatan kami untuk menyampaikan apresiasi," ujar dia

Sementara itu untuk iklim investasi di Jawa Timur, Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) menyatakan komitmennya untuk memperkuat dan menjaga pertumbuhan investasi untuk menstabilkan perekonomian dengan terus meningkatkan pencapaian dan mempermudah iklim investasi di Jawa Timur.

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak menjelaskan, pertumbuhan ekonomi Indonesia mencatatkan pertumbuhan Kuartal II sebesar 5,17 persen. Sedangkan Jawa Timur mencatatkan pertumbuhan lebih tinggi lagi sebesar 5,24 persen dengan nilai inflasi dari bulan ke bulan berada di angka 0,15 persen atau lebih kecil dibanding inflasi nasional.

"Kemudian selama 5 tahun terakhir, realisasi investasi Jawa Timur menunjukkan tren yang positif, yakni Penanaman Modal Asing (PMA) yang meningkat 66,7 persen dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) meningkat 24,5 persen,” ujar dia.

3 dari 3 halaman

Penampilan Diva Indonesia Vina Panduwinata

Acara Investor Appreciation Night 2023 ini juga diikuti dengan Talk Show Market Outlook 2023 yang mengupas, mengulas, serta memprediksi kondisi pasar ke depan oleh Ishfan Helmy sebagai Head of Institutional Research Sinarmas Sekuritas dan Genta Wira Anjalu sebagai Chief Investment Officer Sinarmas Asset Management.

Kegiatan yang dihadiri oleh Jamial Salim (Direktur Utama Sinarmas Sekuritas), Alex Setyawan WK (Direktur Utama Sinarmas Asset Management), Frenky Tirtowijoyo (Direktur Utama Bank Sinarmas), dan Dewi Listyaningtyas (Direktur Utama Asuransi Simas Jiwa) serta Anggota Komisi XI DPR RI, Indah Kurniawati.

Acara ini turut dihadiri oleh 186 profil investor terkemuka di Jawa Timur yang ditutup dengan penampilan Diva Indonesia, Vina Panduwinata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini