Sukses

Serial A+ Hadirkan Kisah Remaja Melawan Sistem Pendidikan yang Rusak

Prime Video segera menghadirkan original series dari Indonesia berjudul A+ disutradarai oleh Fajar Bustomi yang dijadwalkan tayang perdana secara eksklusif pada 25 Mei 2023.

Liputan6.com, Jakarta Serial A+ produksi Falcon Pictures yang disutradarai oleh Fajar Bustomi akan tayang perdana pada 25 Mei 2023. Dibintangi Nurra Datau, Antonio Blanco Jr, Ziva Magnolya, Rey Bong, Livy Renata, dan Aliando Syarief, serial A+ hadir dan diproduksi dengan standar film. Hadirnya A+ ini pun menjadi penanda baru dalam karier Fajar Bustomi di industri perfilman, di mana menjadi proyek serial pertama yang digarapnya.

Serial A+ merupakan serial pertama yang digarap oleh sutradara Fajar Bustomi yang sebelumnya dikenal lewat trilogi film Dilan. Fajar menjelaskan bahwa hal yang membuatnya tertarik dengan A+ adalah kisah remajanya yang tidak biasa.

Membandingkan pengalaman penggarap film dengan serial, Fajar menyebut ada tantangan tersendiri, di mana ia harus membuat penonton puas dan ketagihan untuk lanjut menyaksikan episode selanjutnya.

"Kalau film kan kita ngomongin emosi yang langsung dua jam, kalauu (serial) kan 30-40 menit selesai, gimana caranya setiap awal episode dan akhir episode itu harus membuat penonton itu puas tapi mereka tuh harus nggak berhenti di satu episode doang, harus lanjut (nontonnya). Itu kan harus lanjut terus, harus didesain dari awal, nah itu sulitnya secara script ya, bagaimana kita mendesain emosinya," ungkap Fajar Bustomi.

Menghadirkan enam episode, Fajar menambahkan bahwa setiap episode memiliki karakter yang mendominasi sehingga dibuatnya seperti film. Hal lainnya yang menjadi tantangan bagi Fajar adalah membuat alur cerita serial ini sulit ditebak oleh penonton. “Karena diadaptasi dari cerita Wattpad, saya harus membuat cerita yang tidak tertebak,” tambahnya.

"Serial ini memadukan sebuah sistem pendidikan yang rusak dengan kisah persahabatan dan keberanian anak remaja dan menjadikannya sebuah drama coming-of-age yang intens,” kata sutradara Fajar Bustom

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.