Sukses

Kartu Kredit Korporat Solusi Bagi Dunia Usaha dengan Manajemen Pengeluaran yang Efisien

Liputan6.com, Jakarta Pelaku usaha kini dapat menghubungkan kartu kredit korporat UOB yang mereka miliki dengan platform manajemen keuangan Volopay yang terintegrasi. Hal ini memungkinkan visibilitas yang lebih besar atas sistem piutang dan utang perusahaan serta dapat meningkatkan efisiensi dalam manajemen biaya.

Dalam kolaborasi yang diluncurkan hari ini antara UOB Indonesia, Visa, dan Volopay, pelaku usaha yang menghubungkan kartu kredit korporat UOB yang mereka miliki dengan platform Volopay akan dapat mendapatkan manfaat dari alur kerja persetujuan yang lebih sederhana, manajemen faktur, integrasi akuntansi, anggaran, serta penggantian biaya. Proses klaim dan penerbitan kartu kredit korporat juga akan menjadi lebih sederhana, sementara risiko penyalahgunaan kartu dan pengeluaran yang berlebihan dapat diminimalkan.

Seiring dengan lebih banyak bisnis yang berfokus pada pembayaran non-tunai, kolaborasi ini diyakini mampu meningkatkan efisiensi kontrol keuangan sekaligus mematuhi tata kelola dan peraturan terkait dengan akuntansi dan data dalam lanskap pembayaran digital yang tengah berkembang di Indonesia sebagai ekonomi terbesar di Asia Tenggara.

Henry Choi, Consumer Banking Director, UOB Indonesia, mengatakan, “Kami senang dapat bermitra dengan Volopay dan Visa dalam menciptakan proposisi nilai yang berbeda di bidang kartu komersial. Sebagai sebuah bank, kami merupakan katalis dan pendorong bagi pelaku usaha untuk lebih proaktif dalam meningkatkan produktivitas melalui solusi pengelolaan biaya yang efektif. Melalui kolaborasi ini, kami berharap dapat mendorong inovasi, meningkatkan penetrasi pasar, serta mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan.”

Rohit Bhageria, anggota pendiri dan Executive Vice President Volopay, mengatakan, “Indonesia bergerak cepat menuju sebuah era digital. Meskipun begitu, kami sadar bahwa masih ada kesenjangan atas inklusi keuangan. Banyak bisnis mempunyai akses terbatas dalam menggunakan alat yang tepat untuk membuat pembayaran digital secara mudah. Melalui penawaran alat keuangan yang terintegrasi dengan operasional bisnis, Volopay ingin memberdayakan berbagai bisnis di Indonesia, dimulai dari penawaran produk kartu fisik korporat.”

Riko Abdurrahman, Presiden Direktur, Visa Indonesia, mengatakan, “Kami sangat senang dapat mendukung dan memfasilitasi kolaborasi ini, dimana UOB Indonesia dan Volopay menyediakan solusi yang sangat dibutuhkan, khususnya bagi UMKM dalam menjalankan bisnisnya secara lebih efisien di Indonesia. Selain itu, kerjasama ini juga membantu membuka akses jaringan global Visa ke sekitar 80 juta merchants di lebih dari 200 negara. Volopay merupakan salah satu partner kami di Asia dimana mereka berpartisipasi dalam program Visa Fintech FastTrack yang memungkinkan mereka menerbitkan kartu di wilayah Asia. Melalui kartu korporat UOB-Volopay, kami percaya dapat membantu mendorong pertumbuhan nasabah Volopay dan meningkatkan kemampuan mereka dengan mendorong pergerakan uang digital yang semakin baik.”

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini