Sukses

4 Ide Menyenangkan Buat Kamu yang Ingin Menghabiskan Waktu Sendiri

Liputan6.com, Jakarta Meski penting untuk memberdayakan satu sama lain, tetap jangan lupa untuk menyenangkan diri sendiri. Entah dengan perawatan, berbelanja, atau lain sebagainya untuk menghabiskan waktu dengan diri sendiri. Anda tetap harus memanfaatkan waktu untuk memprioritaskan kesejahteraan diri sendiri.

Terkadang karena jadwal kerja yang padat, Anda mungkin kerap kali lebih mengutamakan orang lain dibanding diri sendiri. Melakukannya berulang kali, selama periode waktu tertentu, itu dapat memberikan tekanan yang sangat besar pada kesehatan mental dan fisik Anda. Selain itu, juga bisa berdampak buruk terhadap kehidupan profesional dan pribadi Anda. Akan tetapi, jangan khawatir karena ada beberapa tips perawatan diri untuk memperbarui, mengisi ulang, dan merayakan diri Anda untuk merasakan yang terbaik.

Melansir laman The Indrian Express, Jumat (10/3/2023), berikut ini beberapa ide yang bisa Anda lakukan menyenangkan diri sendiri.

1. Pergi ke spa

Luangkan waktu untuk meremajakan dan bersantai dengan pergi ke spa. Anda berhak untuk memanjakan diri sendiri. Lalu, cara apa yang lebih baik selain menyisihkan waktu untuk merawat tubuh Anda? Tentu dengan memanjakan tubuh dengan efek menenangkan dan menyejukkan dengan spa.

Jika tidak ingin berbelanja secara royal, Anda juga bisa membuat facial DIY di rumah menggunakan beberapa bahan, seperti lidah buaya, madu, dan mentimun yang sudah tersedia.

Di hari istimewa ini, jangan menahan diri. Dari tas hingga sepatu, cobalah berbelanja barang-barang favorit dan bersenang-senanglah. Anda juga dapat mengajak diri sendiri untuk kencan solo ke restoran favorit dan menikmati masakan favorit Anda.

 

2 dari 2 halaman

2. Yoga

Tidak ada cara yang lebih baik untuk merilekskan diri sambil menjaga kesehatan selain dengan yoga. Ini bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk menghabiskan hari Anda, terutama jika Anda seorang penggemar kebugaran. Anda dapat menghadiri kelas yoga reguler di kota atau mengikuti beberapa video online.

3. Tidur siang

Jika Anda telah bekerja terlalu keras dan tidak bisa tidur nyenyak, ini adalah hari terbaik untuk tidur siang dan mengisi ulang tenaga. Ini mungkin tampak seperti tindakan perawatan diri yang paling sederhana, tetapi tidur yang nyenyak sangat membantu menjaga kesehatan Anda dan mencegah penyakit apa pun.

4. Detoksifikasi digital

Cabut dari semua jenis teknologi selama beberapa jam atau bahkan dalam sehari untuk meningkatkan kejernihan mental dan mengurangi stres. Tidak apa-apa untuk tidak memeriksa email kantor atau membalas teks dan meluangkan waktu untuk diri sendiri.

Penting untuk dicatat bahwa apa yang berhasil untuk satu orang mungkin tidak berhasil untuk orang lain. Jadi, sangat penting untuk mencoba praktik yang berbeda dan melihat apa yang terbaik untuk Anda. Ingat, perawatan diri tidak perlu mahal. Kuncinya adalah melakukan apa yang Anda suka.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.